Berita Karanganyar

Disdikbud Karanganyar Kaji Usulan Pendirian SMA di Jaten, Kemudian Diajukan Ke Pemprov

Disdikbud Karanganyar melakukan kajian untuk mengusulkan ke Pemprov terkait pendirian SMA di Jaten Kabupaten Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kantor Disdikbud Karanganyar - Disdikbud Karanganyar melakukan kajian untuk mengusulkan ke Pemprov terkait pendirian SMA di Jaten Kabupaten Karanganyar.  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar melakukan kajian untuk mengusulkan ke Pemprov terkait pendirian SMA di Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. 

Kepala Disdikbud Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo menyampaikan, sesuai dari arahan Bupati Karanganyar, Juliyatmono usulan pendirian SMA direncanakan berada di wilayah Kecamatan Jaten.

Bupati telah memerintahkan ke dinas melakukan kajian untuk kemudian mengusulkan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo terkait usulan pendirian SMA tersebut. 

"Pak Bupati melihat potensi lulusan SMA di Jaten tinggi, juga Tasikmadu. Mereka selama ini larinya ke wilayah Kecamatan Kebakkramat dan Karanganyar. Ini (dirasa) belum memenuhi daya tampung, masih kurang," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (20/8/2022). 

Dia menuturkan, sampai saat ini baru ada 1 SMAN di wilayah Kecamatan Kebakkramat. Sedangkan di wilayah Kecamatan Karanganyar ada dua SMAN dan dua SMKN. Di sisi lain di Karanganyar Kota juga ada 1 SMA swasta dan beberapa SMK swasta. 

Yopi menerangkan, dasar usulan pendirian sekolah tersebut berdasarkan potensi lulusan di empat kecamatan tersebut dan daya tampung sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kebakkramat dan Karanganyar. 

"Saat ini kami baru mengidentifikasi potensi lulusan SMA untuk wilayah Kecamatan Jaten, Tasikmadu, Kebakkramat dan Karanganyar ada berapa, lima tahun ke depan," ucapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved