Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Sukseskan Program 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemkab Karanganyar membagikan bendera merah putih kepada perwakilan 17 komponen.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membagikan bendera merah putih kepada perwakilan 17 komponen atau kelompok dalam rangka mensukseskan program 10 juta bendera merah putih. 

Pembagian tersebut dilakukan oleh Bupati-Wakil Bupati Karanganyar serta jajaran Forkopimda saat acara Gebyar Merah Putih HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Alun-alun Karanganyar pada Jumat (19/8/2022) malam. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, bendera merah putih yang telah dikumpulkan dibagikan kepada 17 kelompok baik itu perwakilan dari kecamatan, desa, tokoh pemuda, tokoh agama, ormas dan lainnya dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

"Alhamdulillah ASN (masing-masing) menyumbangkan dua buah bendera merah putih, termasuk pihak swasta. Terkumpul 17 ribu bendera, kita punya 17 kecamatan dan diserahkan kepada perwakilan 17 komponen," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Dia menuturkan, bendera yang telah diserahkan kepada perwakilan penerima tersebut nantinya akan dikibarkan di wilayah masing-masing untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. 

"Ini (bendera merah putih) lambang kehormatan, mendapat medali emas event internasional yang dikibarkan bendera merah putih," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved