Unsoed Purwokerto

UNSOED Tuan Rumah PEKSIMIDA Jateng 2022

Kegiatan lomba yang berlangsung mulai Jum’at – Minggu (19-21 Agustus 2022) bertempat di Aula FISIP Unsoed.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Unsoed Purwokerto menjadi tuan rumah Seleksi Vokal Pop PEKSIMIDA 2022 

TRIBUNJATENG.COM - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (PEKSIMIDA) Jawa Tengah Tahun 2022, pada Tangkai Seni Vokal Pop Putra Putri.

Kegiatan lomba yang berlangsung mulai Jum’at – Minggu (19-21 Agustus 2022) bertempat di Aula FISIP Unsoed.

Ketua Panitia Dr. Tri Wuryaningsih dalam laporannya menyampaikan bahwa Peksimida Tahun 2022 untuk Tangkai Seni Vokal Pop ini diikuti oleh 48 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Jumlah peserta terdiri dari 45 peserta putri dan 25 peserta putra.

“Ajang ini selain menjadi ajang kompetisi juga menjadi ajang silaturahmi.

Karena ini adalah event 2 tahunan, di tahun genap, yang mempertemukan kita semua untuk bersilaturahmi sehingga kerja sama di berbagai perguruan tinggi ini bisa terjalin nyata.

Apalagi sekarang era MBKM," ungkapnya.

Beliau berharap melalui ajang Peksimida ini akan diperoleh delegasi yang terbaik untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional.

Rektor UNSOED, Prof. Dr. Ir. Achmad Sodiq, MSc. Agr membuka Seleksi Vokal Pop Peksimida 2022 dengan membunyikan alat musik tradisional Banyumas
Rektor UNSOED, Prof. Dr. Ir. Achmad Sodiq, MSc. Agr membuka Seleksi Vokal Pop Peksimida 2022 dengan membunyikan alat musik tradisional Banyumas "Tek Tek" (Istimewa)

Dalam Seleksi Vokal Pop ini setiap peserta diwajibkan membawakan dua buah lagu yang terdiri dari lagu wajib dan pilihan.

Untuk Seleksi Pop Putra dengan lagu wajib “Jangan Rubah Takdirku (Andmesh /Badai)”, dan Pop Putri dengan lagu wajib “Tak Ingin Usai (Keisya Levronika /Mario G Klau)”.

Sedangkan Lagu Pilihan untuk Pop Putra adalah “Hingga Tua Bersama (Rizky Febian /Fery Hudaya), Rumah Singgah (Fabio Asher /Trakast. Fabio Asher), Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja (Judika /Judika), Monokrom (Tulus /Tulus, Ari Renaldi), Bunga Terakhir (Romeo /Bebi Romeo).

Lagu Pilihan Pop Putri adalah “Sisa Rasa (Mahalini /Tintin, Mahalini), Mungkin Hari Ini Esuk atau Nanti (Anneth /Anneth), Tutur Batin (Yura Yunita /Yura Yunita), Terlalu Cinta (Rosa /Yovie Widianto), dan Teruskanlah (Agnes Monica /Pay dan Dewiq).

Peserta / delegasi yang mengikuti Seleksi Vokal Pop ini, berasal dari Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Putra Bangsa Kebumen, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Muhammadiyah Kudus, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Terbuka Surakarta, Universitas Wahid Hasyim, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Dian Nuswantoro,

Akademi Keperawatan KESDAM IV Diponegoro, Universitas Semarang, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Ngudi Waluyo, STIKES Bhakti Mandala Husada Slawi, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Harapan Bangsa, STKIP Muhammadiyah Blora, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Totalwin, STIKES Ibnu Sina Ajibarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Veteran Bangun Nusantara,

Universitas Tidar, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas PGRI Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muria Kudus, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Akademi Keperawatan Ngesti Waluyo Parakan, Universitas Slamet Riyadi, Universitas Amikom Purwokerto,

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved