Berita Karanganyar

Setelah Selesai Dibangun, Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar Dapat Menampung 600 Orang

Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar dapat menampung 600 orang setelah nantinya selesai dibangun.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Sejumlah pekerja melepas lampu utama pendopo rumah dinas untuk diinventaris dan disimpan di Gedung Pertemuan Kelurahan Bejen Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Selasa (23/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar dapat menampung 600 orang setelah nantinya selesai dibangun.

Dari pantauan di lokasi Selasa (23/8/2022), terlihat sejumlah pekerja mulai memindahkan barang-barang yang berada di pendopo untuk disimpan di Gedung Pertemuan Kelurahan Bejen Kecamatan Karanganyar.

Kabag Umum Setda Karanganyar, Miko Aditya Kristanto menyampaikan, saat ini tengah dilakukan inventaris barang atau aset yang berada di pendopo. Pihaknya mentargetkan inventaris aset akan selesai selama lima hari. Nantinya barang yang masih bagus akan dimanfaatkan kembali.

"Saat ini tahapannya baru pengumuman untuk lelang penghapusan bangunan (aset)," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, usulan nilai pembangunan pendopo atau pembangunan tahap kedua Rumah Dinas Bupati Karanganyar sebesar Rp 16 Miliar. Anggaran tersebut diusulkan pada APBD Perubahan 2022.

Saat ini pembangunan tahap pertama yaitu bangunan utama rumah dinas masih berlangsung. Lanjutnya, Bupati Karanganyar saat ini masih menempati ruang belakang atau transit sementara sembari menunggu proses penghapusan aset.

"Grand desain pendopo bentuknya seperti makuthonya Raden Mas Said dan menyerupai white house. Karena kita mengangkat ikon Raden Mas Said sebagai simbol Kabupaten Karanganyar," terangnya.

Miko menerangkan, kapasitas pendopo saat ini dapat menampung 200 orang. Nantinya setelah dilakukan pembangunan daya tampungnya akan naik 3 kali lipat atau bisa menampung sekitar 600 orang. Oleh karena itu ruang transit sementara, ruang ajudan dan ruang PKK nantinya juga akan dibongkar untuk perluasan pembangunan pendopo. (Ais).

Baca juga: Cuan Survei Online Tanpa Download Aplikasi, Ini 3 Situs Survei Penghasil Uang dan Saldo E-Wallet

Baca juga: Chord Gitar Sawangen Farel Prayoga ft Lutfiana Dewi

Baca juga: Video Anggota TNI Bentrok dengan Brimob di Jayawijaya, 4 Anggota Terluka

Baca juga: Doa Anak untuk Kebaikan Orangtua Lengkap Arab Latin Beserta Artinya

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved