Berita Kudus

73 Pelanggan PLN UP3 Kudus Ajukan Promo Program Tambah Daya Cuma Rp 170.845‎

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus menghadirkan program Nyalakan Kemerdekaan untuk tambah daya dan penyambungan sementara

dok PLN UP3 Kudus
?PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus menghadirkan program Nyalakan Kemerdekaan untuk tambah daya dan penyambungan sementara sebesar Rp ?170.845 sampai 30 September 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus menghadirkan program Nyalakan Kemerdekaan untuk tambah daya dan penyambungan sementara sebesar Rp ‎170.845 sampai 30 September 2022.

Koordinator Kehumasan UP3 PLN Kudus, Nurbowo Dwinalto Arindra menyampaikan, program khusus tersebut ‎dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 2022.

"PLN menghadirkan produk yang dikemas dalam Layanan Nyalakan Kemerdekaan berupa pemberian harga spesial biaya penyambungan layanan tambah daya dan penyambungan sementara untuk keperluan pesta, hajatan, dan perayaan Hari Kemerdekaan," ujar dia, Rabu (24/8/2022).

Menurut Bowo, sampai saat ini sudah ada 73 permohonan yang mengajukan untuk promo tersebut.

Jumlah tersebut masih dinamis ‎karena programnya masih berjalan sampai akhir bulan September 2022.

"Belum ada target resmi yang rilis dari kantor pusat," katanya.

Menurutnya, produk-produk layanan PLN termasuk program promo telah dikaji dan dikembangkan tim khusus di kantor pusat. 

Tarif normal untuk tambah daya atau penyambungan sementara hingga 5.500 VA itu sebesar Rp‎ 5,3 juta.

Namun promo khusus untuk periode kemerdekaan ini, pelanggan cukup membayarnya sebesar Rp 170.845.

"Penyambungan sementara adalah layanan PLN untuk pemasangan daya listrik dalam waktu sementara atau temporal untuk kegiatan tertentu yang membutuhkan daya listrik lebih besar, misalnya untuk acara pesta, konstruksi, atau kegiatan-kegiatan lainnya yang memerlukan daya listrik berkapasitas tinggi," ujar dia.

Nurbowo menyampaikan, sasaran wilayah untuk produk layanan atau promo ini adalah seluruh wilayah kerja PLN.

Promo HUT Kemerdekaan ini merupakan program rutin yang selalu dibuat PLN, dengan bentuk promo yang berbeda dan menyesuaikan kondisi di setiap tahunnya.

"Antusiasme pelanggan cukup baik mengingat memang akan selalu ada kegiatan-kegiatan lebih dan kebutuhan penggunaan energi pada masa-masa peringatan Hari Kemerdekaan," jelas dia.

Dia berharap,  PLN bersama masyarakat dapat memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan lebih baik melalui diluncurkannya produk Layanan Nyalakan Kemerdekaan ini.

"Terlebih lagi untuk kebutuhan tambah daya dan penyambungan sementara bagi masyarakat diberikan promo berupa pemberian harga spesial," ujarnya.

Berdasarkan data, jumlah pelanggan golongan tarif rumah tangga PLN UP3 Kudus sebanyak 1.435.035 pelanggan dan golongan tarif industri sebanyak 1.660 pelanggan. (raf)

Baca juga: KIS Tak Bisa Digunakan Untuk Berobat Gratis di Puskesmas? Begini Penjelasannya

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Persija Jakarta Vs Persita Tangerang Liga 1 2022

Baca juga: Seruan Tagar #Sergioout Ramai di Sosmed Pasca PSIS Kalah melawan Persebaya Surabaya  

Baca juga: Info Pemeliharaan Jaringan PLN ULP Semarang Timur Kamis 25 Agustus 2022

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved