Berita Kudus

Sinergi dengan Pemerintah Daerah, Imigrasi Semarang Perketat Pengawasan WNA di Kudus

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan membuka jalannya rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Dok. Kantor Imigrasi Kelas I Semarang
Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan membuka rakor Timpora di Kudus, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan membuka jalannya rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Kudus, Jumat 26 Agustus 2022.

Bersama Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Alvian Bayu, ditemani oleh Analis Keimigrasian Muda, Jumiyo, memandu jalannya Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Hotel @Home Kabupaten Kudus.

Rapat Koordinasi Timpora ini dilakukan untuk mengevaluasi terkait pengawasan orang asing yang berada di Kabupaten Kudus dan juga membenah setiap masalah serta bersama mencari pemecahan masalahnya guna tegaknya penegakan hukum terlebih disini kepada orang asing yang berada di Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa instansi terkait misalnya, dukcapil Kabupaten Kudus, Kesbangpol, Kejaksaan, dari Polres, TNI, Kemenkumham dan juga perwakilan dari Pemkab Kudus, dan masih ada yang lainnya.

"Bersama kami bersinergi untuk mempertahankan keamanan dan kenyamanan bersama masyarakat Kabupaten Kudus terhadap kehadiran orang asing," kata Guntur Sahat Hamonangan, dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Guntur menyatakan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran Kantor Imigrasi Semarang dan juga Timpora Kabupaten Kudus dalam menjalankan tugas dan fungsi, terutama dalam Pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Kabupaten Kudus.(*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved