Berita Pati

Berbagi Kebahagiaan, Yayasan SMS Pati Ajak Outbound Anak Yatim dan Dhuafa Ke Waduk Gembong

Yayasan Subur Makmur Sejahtera menggelar kegiatan Outbound Ceria di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Minggu 28 Agustus 2022

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Istimewa
Yayasan Subur Makmur Sejahtera menggelar kegiatan Outbound Ceria di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Minggu 28 Agustus 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Yayasan Subur Makmur Sejahtera menggelar kegiatan Outbound Ceria di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Minggu 28 Agustus 2022.

Outbound Ceria yang diikuti puluhan anak yatim, piatu, dan dhuafa binaan yayasan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia serta milad ke-3 yayasan yang jatuh pada 15 Agustus 2022 lalu. 

Subur Wahyudi, selaku Ketua Yayasan SMS mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antaranak yatim piatu dan dhuafa binaan serta orang tuanya. 

Selain itu sebagai upaya untuk menumbuhkan cinta tanah air dan saling membantu atau gotong-royong.

"Kegiatan outbound ini kami isi dengan berbagai macam perlombaan permainan ketangkasan yang bertujuan untuk menambah percaya diri dan pengalaman berpetualang di alam, menambah keberanian, semangat gotong-royong, jiwa kepemimpinan, cinta tanah air, serta kemandirian anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa binaan yayasan," tutur dia dalam rilis yang diterima TribunMuria.com, Senin 29 Agustus 2022.

Zulfa, anak yatim binaan yayasan, merasa sangat senang karena berhasil memenangkan 3 permainan ketangkasan dari 4 permainan yang dikompetesikan, yaitu lomba memindahkan karet dengan stik es krim, memasukan pensil dalam botol, serta lomba kelereng.

"Alhamdulillah saya senang sekali karena berhasil jadi juara dari 3 kategori lomba dan mendapatkan 3 paket hadiah," tutur dia.

Subur Wahyudi mengatakan bahwa bagi yang belum menjadi juara, semua peserta tetap mendapatkan hadiah hiburan dari yayasan serta paket makan bersama untuk menambah keakraban, hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian para dermawan untuk bisa berpartisipasi mendukung kegiatan-kegiatan yayasan dalam pembinaan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

”Sesuai dengan rencana program yang telah kami susun, kegiatan ini akan kami gelar rutin tahunan, dengan harapan, supaya anak-anak yatim, piatu dan dhuafa bisa bahagia, serta kami harapkan semakin banyak orang dermawan yang peduli dan bisa terketuk pintu hatinya untuk bisa saling berbagi dengan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa,” harap dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved