Berita Karanganyar

Pengisian Jabatan Eselon II dan Pemecahan Disdagnakerkop UKM Karanganyar Selesai Sebelum Hari Jadi

Bupati berharap pengisian 3 jabatan eselon II sebelum HUT ke-105 Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap pengisian 3 jabatan eselon II dan pemecahan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM dapat selesai sebelum HUT ke-105 Karanganyar pada November 2022.

Hingga saat ini masih ada tiga jabatan eselon II yang mengalami kekosongan yakni Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Diskominfo, dan Staf Ahli Bupati. Kekosongan tersebut terjadi disebabkan adanya pejabat yang pensiun, rotasi dan belum memenuhi syarat pada tahap seleksi terbuka sebelumnya.

Juliyatmono menyampaikan, kekosongan jabatan tersebut harus ditindaklanjuti dengan segera digelar seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

"Harapannya sebelum memasuki Hari Jadi Karanganyar semua sudah tertata baik. Ini harus menjadi Hari Jadi Karanganyar yang bisa membangkitkan sektor apapun dan mengundang sebanyak mungkin event yang dapat menghadirkan (wisatawan) luar daerah," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (30/8/2022).

Di sisi lain, Disdagnakerkop UKM Karanganyar juga akan dipecah menjadi dua dinas yakni Dinas Koperasi Transmigrasi dan Tenaga Kerja serta Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM. Nantinya pengisian kepala dinas juga akan menggunakan seleksi terbuka.

Bupati Karanganyar menambahkan, saat ini sudah ada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dia berharap nantinya ada bidang yang mengurusi riset di Baperlitbang Karanganyar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved