Beacukai tanjung emas

Tingkatkan Kualitas, Bea Cukai dan Pelindo Evaluasi Pelayanan Terminal Peti Kemas Pelabuhan

Bea Cukai Tanjung Emas dan Pelindo evaluasi layanan Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas,

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
sinergi bea cukai tanjung emas semarang bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder dan pengguna jasa, Selasa (30/08/22). 

TRIBUNJATENG.COM - Bea Cukai Tanjung Emas dan Pelindo evaluasi layanan Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Emas, acara ini sebagai sinergi bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder dan pengguna jasa, Selasa (30/08/22).

sinergi bea cukai tanjung emas semarang bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder dan pengguna jasa, Selasa (30/08/22).
sinergi bea cukai tanjung emas semarang bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder dan pengguna jasa, Selasa (30/08/22). (IST)

Kepala KPPBC Tanjung Emas, Anton Martin menyatakan bahwa Bea Cukai Tanjung Emas sebagai salah satu instansi yang ikut andil dalam kelancaran arus logistik barang di Pelabuhan selalu mendukung perbaikan yang diupayakan untuk memaksimalkan layanan.

“Bea Cukai Tanjung Emas terus mendukung perbaikan layanan yang ada di Pelabuhan.

Upaya yang telah kita lakukan sebelumnya melalui penandatangananan pakta integritas SSm Pengangkut dan SSm Customs Quarantine.

Hal ini merupakan langkah serius Pelabuhan Tanjung Emas dan 13 pelabuhan utama lainnya untuk mewujudkan penataan ekosistem logistik nasional (NLE),” jelas Anton.

Acara ini digelar di Makabana Creative Space, Semarang dan dihadiri oleh perwakilan instansi yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas.

Dalam kesempatan tersebut Pelindo membahas bersama terkait Evaluasi kinerja melalui perhitungan BCH dan BSH baik international maupun domestik selama semester 1 tahun 2022.

Selain itu juga dipaparkan tantangan dari internal maupun eksternal yang dihadapi Pelindo dalam proses bisnis di Terminal Peti Kemas Semarang.

Terlepas dari kendala dan tantangan yang ada, Bea Cukai beserta Pelindo dan instansi lain yang ada di pelabuhan Tanjung Emas kompak bersama-sama terus mencari solusi demi terwujudnya pelayanan yang transparan, efektif dan efisien di masa depan.

”Walaupun berbeda institusi tapi kita kompak dan solid, disamping itu kami tetap menerima masukan untuk didiskusikan sebagai solusi untuk pelayanan TPK Pelabuhan Tanjung Emas dan khususnya untuk perekonomian Jawa Tengah," terang General Manager Terminal Peti Kemas Semarang, I Nyoman Sudiartha.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved