It telkom purwokerto

Wakil Bupati Banyumas Hadiri Pembukaan Acara Internasional Re:Karya 2022

Intinya acara hari ini keren, sesuai target. Kalau dibilang ya diluar ekspektasi juga, karena sampai 12 negara.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Wakil Bupati Banyumas Hadiri Pembukaan Acara Internasional Re:Karya 2022 

TRIBUNJATENG.COM - Senin, (29/8) yang lalu, Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID) IT Telkom Purwokerto mengadakan sebuah acara internasional yang berjudul Re:Karya.

Tak main – main acara ini juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah Banyumas yang dibuktikan dengan hadirnya Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono untuk melihat secara langsung kemeriahan acara yang berlokasi di Gedung DSP IT Telkom Purwokerto.

Sebagai pembuka, Luqman Wahyudi, S.Sn., M.Sn memaparkan ringkasan acara Re:Karya, yang terdiri dari Video Exhibition yang memamerkan lebih dari karya dari 12 negara partisipan, Screening 24 film nasional maupun internasional, Expo yang diikuti oleh 25 brand lokal, dan Showcase yang mempertunjukkan hasil karya tugas mahasiswa dari lima prodi FRID (Desain Komunikasi Visual, Teknik Industri, Teknik Logistik, Desain Produk, dan Bisnis Digital).

Re:Karya sendiri merupakan interpretasi dari Re dan Karya, dimana Re adalah merancang ulang dan Karya adalah cipta karsa manusia, yang berkembang mengikuti norma, jaman, seni. Tema – tema besar tersebut berkaitan erat dengan bidang – bidang di FRID.

“Awalnya ini hanya festival video, tapi kemudian kita perluas jadi tidak hanya video saja tapi nanti juga ada online conference karya ilmiah internasional mungkin sekitar September, yang masih dari rangkaian acara ini,“ ungkap Luqman.

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID) IT Telkom Purwokerto
Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID) IT Telkom Purwokerto mengadakan sebuah acara internasional yang berjudul Re:Karya.

“Intinya acara hari ini keren, sesuai target. Kalau dibilang ya diluar ekspektasi juga, karena sampai 12 negara. Padahal dosen yg perfilm-an hanya sekitar 3 orang saja, tapi ternyata antusiasmenya sangat besar,” tutupnya.

Pada kesempatan ini juga, Re:Karya 2022 mempersembahkan Lifetime Achievement kepada Parsan, seorang seniman yang berprofesi sebagai pelukis ikonik poster film di bioskop lokal Rajawali Purwokerto.

Ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada sosok seniman dibalik dunia perfilman lokal, yang terus mempertahankan karyanya dimasa modern seperti sekarang ini.

Tak ketinggalan, Rektor IT Telkom Purwokerto, Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T., IPM, berkesempatan memberikan sambutan, “ITTP ini sudah mulai bergerak ke arah internasional, meski usianya masih sangat muda.

Ini merupakan kebanggan, apresiasi sebesar – besarnya kepada FRID yang bisa menghadirkan peserta dari 12 negara.

Tak lupa kami juga berterima kasih kepada pemerintah Banyumas yang selama ini sudah banyak bekerjasama dengan kami.”

Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID) IT Telkom Purwokerto B
Fakultas Rekayasa Industri dan Desain (FRID) IT Telkom Purwokerto mengadakan sebuah acara internasional yang berjudul Re:Karya.

“Tentunya kegiatan ini sejalan ya dengan visi misi dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto, dimana kita sebagai salah satu perguruan tinggi IT yang fokus pada pengembangan di bidang HATS.

Salah satunya bisa membantu mengangkat small medium entrepraise dengan sentuhan adanya seni dan budaya,” tambahnya.

“Ini Re:Karya yang diadakan IT Telkom Purwokerto itu luar biasa ya.

Kalau ingin ini menjadi suatu yang semakin besar memang harus dilakukan berulang – ulang, continue setiap tahun diadakan saya yakin ini semakin besar apalagi pesertanya tadi sudah meliputi dari berbagai negara.

Harapan saya ITTP bisa berkolaborasi lebih baik dengan pemerintah daerah, kemudian bisa membooming-kan Banyumas bukan hanya nasional, tapi juga internasional,” pesan Sadewo saat diwawancarai mengenai kesannya terhadap acara Re:Karya.

Deretan tamu undangan lainnya adalah Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jakarta Tisam; Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani atau yang mewakili; dan juga Camat Banyumas, Oka Yudhistira Pranayudha.

Pembukaan acara Re:Karya ditutup dengan kunjungan para tamu ke masing – masing stand expo, showcase, hingga video exhibition yang dipamerkan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved