Berita Karanganyar

Serikat Pekerja Karanganyar Sayangkan Sikap Pemerintah Nekat Naikan Harga BBM

Serikat pekerja di Kabupaten Karanganyar menyayangkan sikap dari pemerintah.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. orum serikat pekerja melakukan audiensi dengan DPRD di Ruang Paripurna. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Serikat pekerja di Kabupaten Karanganyar menyayangkan sikap dari pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi seperti pertalite dan solar serta BBM non subsidi yakni pertamax mulai pekan lalu.

Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Karanganyar, Haryanto menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi secara internal guna menyikapi kebijakan dari pemerintah pusat.

"Kami menyayangkan sikap pemerintah yang nekat menaikan harga BBM karena dampaknya akan sangat banyak. Harga melambung, sementara gaji belum naik," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (5/9/2022).

Menurutnya adanya kenaikan BBM akan berdampak terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya. Sementara itu kenaikan BBM tidak diimbangi dengan kenaikan gaji para pekerja. Adanya subsidi atau bantuan dari pemerintah, lanjutnya, hanya bersifat stimulan saja dan pemberiannya sekali saja.

"Kita akan menyampaikan pendapat kepada pemerintah, bisa melalui Pak Bupati melalui DPRD bahwa kami pekerja tidak bisa menerima kenaikan itu," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved