Berita Purbalingga

Bupati Purbalingga Lepas 44 Jamaah Umroh Dari Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Dan Cilacap

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melepas 44 jamaah umroh yang berasal dari Kabupaten Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap.

Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melepas 44 jamaah umroh yang berasal dari Kabupaten Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap.

Pelepasan jamaah umroh yang difasilitasi oleh salah satu biro umroh Purbalingga tersebut dilakukan di Gedung Operation Room komplek Pendopo Dipokusumo, Rabu (7/9/2022).

Bupati Tiwi berpesan kepada jamaah umroh untuk mendoakan masyarakat di Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Indonesia secara umum.

Baca juga: Pria Mabuk Tewas Dikeroyok saat Konser Dangdut di Wonogiri, Jasadnya Dibuang ke Sungai Bengawan Solo

Baca juga: Puisi Burung Kata-Kata Nanang Suryadi

Baca juga: Chord Kunci Gitar Lebih Baik Sakit Gigi Maulana Ardiansyah

Tak lupa pula dia minta agar para pemimpin negeri ini juga didoakan kebaikan. 

Selain itu, Tiwi juga berpesan agar para jamaah memberi contoh yang baik di tanah suci sebagai representasi dari masyarakat Indonesia.

"Minta didoakan mudah-mudahan para pemimpin negara atau daerah kita diberikan kekuatan lahir dan batin untuk bisa amanah, istiqomah dalam memimpin membawa daerahnya lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera," ujarnya dalam rilis.

 Tiwi melanjutkan agar para jamaah umroh senantiasa meluruskan niat ibadah umrohnya ikhlas karena Allah. 

Dia juga mengatakan menjalankan umroh, para jamaah juga harus menjaga kesehatan fisiknya.

Tiwi mendoakan agar para jamaah umroh diberi kemudahan selama menjalankan ibadah dan bisa kembali ke daerahnya masing-masing dengan selamat.

Ketua jamaah umroh, Nasrullah Tamimi mengatakan selain 44 jamaah yang berangkat dari Purbalingga, ada 1 jamaah lagi yang berasal dari Tangerang yang nantinya akan transit di Jakarta.

Baca juga: Kemarahan Tuchel Meledak Setelah Chelsea Takluk dari Wakil Kroasia di Liga Champions

Baca juga: Kisah Polisi di Kulon Progo Rela Jual Rumah untuk Bangun Masjid

Dia menyampaikan dari total 45 jamaah umroh yang akan berangkat ke tanah suci, ada jamaah tertua bernama Semiati Atmo Dalijo (85) dan jamaah termuda Salwa Iriani (16) dari Purbalingga.

"Alhamdulillah hari ini kita akan berangkat dari Purbalingga menuju hotel di Jakarta, dan besok insya Allah 8 September 2022 kita akan berangkat ke Baitullah dengan Saudi Air," ungkapnya.(jti) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved