Berita Blora

Ratusan Burung Di Wisata Alam Puncak Serut Blora Dilepas, Begini Alasannya

Ratusan ekor burung di Wisata Alam Puncak Serut di Desa Singonegoro Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora dilepas pada Selasa, 06 September 2022.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Humas Polres Blora
Kapolres Blora AKBP Fahrurozi dan jajaran saat melepas ratusan burung Wisata Alam Puncak Serut di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora pada Selasa, 06 September 2022. (Dok. Humas Polres Blora)  

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Ratusan ekor burung di Wisata Alam Puncak Serut di Desa Singonegoro Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora dilepas pada Selasa, 06 September 2022.

Hal tersebut dilakukan jajaran Polres Blora sebagai salah satu langkah untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat sekaligus untuk mendukung perkembangan wisata alam di kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah kabupaten Blora dalam pengembangan wisata alam.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala desa dan seluruh elemen masyarakat yang mendukung kegiatan ini," ucap AKBP Fahrurozi. 

"Ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora untuk menjaga ekosistem lingkungan terutama populasi burung alam sekaligus untuk mendukung perkembangan wisata di Blora," sambung AKBP Fahrurozi. 

Menurutnya, jika suatu desa mempunyai destinasi wisata, maka hal tersebut bisa mendukung perkembangan ekonomi wilayah setempat. 

Salah satunya adalah wisata alam Puncak Serut yang ada di wilayah desa Singonegoro Kecamatan Jiken ini.

"Pelepasan burung ini diharapkan bisa menambah asri situasi di Puncak Serut. Saya berpesan burung burung yang dilepaskan ini dijaga dan dilestarikan, sehingga bisa berkembang biak," terang AKBP Fahrurozi. 

Bahkan kelak jika sudah berkembang banyak, mungkin besok bukan hanya wisata puncak serut saja. 

"Namun bisa jadi wisata alam memberi makan burung perkutut dan merpati," lanjut AKBP Fahrurozi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved