Berita Solo

Gibran dan Panitia Muktamar Muhammadiyah Rapat, 20 Ribu Peserta akan Penuhi Stadion Manahan Solo

Gibran bersama panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah rapat persiapan pembukaan.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah laksanakan rapat persiapan pembukaan di Ruang Rapat Rumah Dinas Loji Gandrung, Senin (12/9/2022).

Dalam rapat tersebut dilaksanakan beberapa koordinasi untuk kelancaran acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammdiyah dan Aisyiyah di Kota Solo.

Gibran menegaskan, pelaksanaan muktamar yang digelar ormas islam yang lahir di Yogyakarta tersebut tidak bertabrakan dengan acara nasional yang dilaksanakan di Kota Solo.

“Sebenarnya engga (bertabrakan, red), saling berurutan kok. Tadi saya detailkan tanggal-tanggal, timeline. Soalnya kan nanti ada haul habib, peresmian Masjid Gilingan, dan Perpusnas," jelasnya.

Gibran juga menuturkan, bakal ada 20.000 tamu yang akan masuk ke Kota Solo dalam pelaksanaan pembukaan Muktamar ke-48 Muhammdiyah dan Aisyiyah nanti.

“Tadi kita hitung hampir 20.000-an yang masuk ke stadion (Manahan Solo, red)," tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif menyampaikan dengan adanya pelaksanaan muktamar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo.

“Yang paling penting dengan adanya muktamar ini mampu mendulang pertumbuhan ekonomi," tandasnya.

Sebagai informasi, direncanakan, muktamar digelar selama tiga hari berturut, yakni 18-20 November 2022. Sesuai dengan tradisi, seharusnya muktamar berlangsung pada 2020. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved