Berita Karanganyar

Anggota DPRD Jateng ke Karanganyar, Gali Informasi Soal Pengendalian Inflasi dan Dampak Kenaikan BBM

Perwakilan anggota DPRD Jateng melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Jajaran Pemkab Karanganyar menerima kunjungan kerja perwakilan anggota DPRD Jateng di Podang I Setda Karanganyar, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Perwakilan anggota DPRD Jateng melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar pada Rabu (14/9/2022).

Hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono, Sidi Mawardi dari Komisi E, Soenarno, anggota Komisi A, Padmasari Mestikajati anggota Komisi C, dan Bondan S Bomo Aji anggota Komisi D. Mereka diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono serta jajaran OPD di Ruang Podang I Setda Karanganyar.

Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono menyampaikan, kunjungan kerja ini dalam rangka menggali informasi terkait kebijakan daerah utamanya Pemkab Karanganyar terkait pengendalian inflasi dan penanganan dampak kenaikan BBM.

"Ini dalam rangka menggali informasi terkait dengan mandatory pemerintah pusat untuk mengalokasikan 2 persen dari dana DAU kita untuk belanja tidak terduga dan menghadapi inflasi," katanya kepada Tribunjateng.com usai kunjungan kerja.

Dia menuturkan, kebijakan tersebut akan menjadi bahan sebagai upaya dalam rangka melindungi masyarakat akibat kenaikan BBM dan dalam rangka mengendalikan laju inflasi.

"Program di Karanganyar ini yang sudah bagus akan menjadi pengkaya kita untuk kebijakan tingkat provinsi. Karena kita sedang membahas perubahan anggaran (APBD) 2022," ucapnya. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, Pemkab Karanganyar tengah menyiapkan bantalan sosial bagi masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan BBM. Adapun saat ini BLT BBM dari pemerintah pusat telah disalurkan kepada penerima di sejumlah daerah.

"Kita data yang benar-benar terdampak. Menyisir yang belum mendapatkan bantuan. Kita selalu dalam posisi penyapu ranjau," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved