Berita Kajen

Jam Komandan, Letkol Infanteri Rizky Tekankan Loyalitas dan Soliditas TNI

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya, menekankan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0710 Pekalongan

Dok Pendim 0710 Pekalongan
Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya, saat memberikan pengarahan pada jam komandan, di ruang Serbaguna Makodim setempat, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN -- Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya, menekankan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0710 Pekalongan bahwa loyalitas dan soliditas sebagai prajurit TNI-AD harus terus dan selalu dijaga, termasuk jiwa patriotisme yang tak boleh luntur dalam darah prajurit.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan pengarahan pada jam komandan, di ruang Serbaguna Makodim setempat, Rabu (14/9/2022).

"Kepada seluruh prajurit dan PNS, saya mengajak untuk selalu jaga kekompakan, loyalitas, dan soliditas sehingga tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat tercapai dengan baik," ungkap Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya.

Disamping itu, Dandim juga menyampaikan bahwa TNI tetap solid, berdasarkan UU No. 29 Tahun 1954 tentang pertahanan negara, presiden ialah panglima tertinggi angkatan perang Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh Panglima TNI , Kasad , Kasal dan Kasau. Dalam penjabaranya, Kodim 0710 Pekalongan memiliki loyalitas tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Pangdam IV Diponegoro, dan Danrem 071 Wijaya Kusuma.

"TNI adalah alat pemersatu bangsa, selaku Dandim, saya harus bertanggung jawab terhadap kondisi moril prajurit yang berada dibawah komando saya khususnya Kodim 0710 Pekalongan."

"Kodim memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan kekuatan loyal kepada bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada bapak Kasad," imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan, Kodim 0710 Pekalongan harus aktif mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, seperti program ketahanan pangan, program percepatan penurunan stunting, program TNI manunggal masuk desa, dan program-program lain yang mempunyai tujuan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0710 Pekalongan.

"Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap menjadi kebanggaan TNI Angkatan Darat," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Bicara Soal Pemajuan Kebudayaan, Bupati Akan Ajak Raja Mangkunegara X ke Blora

Baca juga: Pedagang Grosir Buah Johar Pindah ke Pasar Klitikan Penggaron Mulai Besok

Baca juga: Basarnas Pos SAR Solo Berikan Pelatihan Simulasi Penanganan Bencana Kepada Siswa SD

Baca juga: 75 Pendeta dari Maluku menjadi Santri di Ponpes Edi Mancoro Kabupaten Semarang

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved