Berita Internasional

Pelayat Ratu Elizabeth II Tak Mau Jabat Tangan Meghan Markle, Momen Canggung Terekam hingga Viral

Seorang pelayat tampak menolak memberikan tangannya untuk berjabat tangan dengan Meghan, sehingga Meghan menjabat tangan wanita di sebelahnya.

Xinhua / Alamy Stock Photo
Pangeran Harry dan Meghan Markle di acara Trooping the Colour (8/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Sabtu (10/9/2022), Meghan Markle datang di Kastil Windsor bersama suaminya, Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton.

Mereka tertangkap kamera televisi menyapa orang-orang yang berkumpul untuk berduka atas Ratu Elizabeth II.

Meskipun banyak masyarakat yang mengulurkan tangan padanya, beberapa memastikan untuk memberi tahu dia bahwa dia tidak diterima.

Baca juga: Pria Ini Ditangkap Setelah Umrah untuk Ratu Elizabeth II

Ketika Markle berjalan di antara orang-orang, seorang pelayat tampak menolak memberikan tangannya untuk berjabat tangan dengan Meghan, sehingga Meghan menjabat tangan wanita di sebelahnya.

Bahkan wanita tersebut memalingkan wajahnya menjauh dari Meghan dan tampak seperti menolak bertatapan mata dengannya.

Tak jauh dari wanita itu ada dua wanita menolak mengulurkan tangan untuk Meghan dan bahkan saling tertawa ketika Meghan sudah berjalan melewatinya.

Yang ketiga bahkan mengenakan kacamata hitamnya dan menyimpan ponselnya di tangannya untuk memastikan Markle tidak meraih tangannya.

Duchess of Sussex, bagaimanapun, memastikan untuk tetap menyapa mereka saat dengan lembut menyentuh salah satu lengan mereka.

Setelah interaksi yang agak canggung itu viral di media sosial, banyak orang mengekspresikan pandangannya.

"Wanita berbaju biru & lainnya adalah kita semua. Mereka menolak berjabat tangan dengan Meghan Markle, Duchess of Netflix," tulis satu orang di Twitter.

 
Sementara yang lain menambahkan, "Dia harus kembali ke California secepatnya. Anda benar-benar dibenci karena tidak menghormati Inggris."

Terlepas dari komentar-komentar kejam di online, lebih banyak lagi yang datang untuk menyelamatkannya dan mengkritik ketiga wanita itu.

"Apa yang kita lihat di sini menunjukkan bahwa Duchess of Sussex memiliki martabat dan integritas. Itu persepsi mereka tentang dia sebagai orang kulit hitam yang menolak keluarga kerajaan," tweet seorang pembela Markle.

Pada hari Sabtu, Markle muncul dan berdiri di samping Pangeran dan Putri Wales yang baru setelah nenek mereka meninggal pada usia 96 pada hari Kamis (8/9/2022).

Mereka berempat menghabiskan waktu hampir satu jam untuk melihat lautan bunga yang diletakkan di luar Kastil Windsor untuk menghormati mendiang Ratu. Di kesempatan itu mereka juga menghabiskan waktu mengobrol dengan kerumunan yang berkumpul di luar. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Pelayat Ratu Elizabeth II Tolak Jabat Tangan Meghan Markle"

Baca juga: Peti Mati Ratu Elizabeth II Telah Siap Selama Lebih dari 30 Tahun

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved