Berita Semarang

Dukung Kegiatan Samba, BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Jamsostek ke Atlet Peserta

BPJS Ketenagakerjaan berikan perlindungan para atlet dan peserta Sukun tour de Muria.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Ist/BPJS Ketenagakerjaan
Kegiatan Sukun Tour de Muria 2022 berlangsung di Kudus dan sekitarnya, Minggu (11/9). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 600 peserta yang menempuh rute Kudus-Jepara- Pati-Kudus sepanjang 157 Kilometer. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada para atlet dan peserta lomba Sukun tour de Muria di Kudus dan sekitarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Pemuda Multanti menyebutkan, perlindungan tersebut sebagai bentuk dukungan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Semarang Bicycle Association (Samba) itu.

"BPJS Ketenagakerjaan menyambut baik dan apresiasi dan sebagai bentuk komitmen serta memberikan jaminan kepada para atlet dan peserta lomba. Pada event-event yang akan datang, akan dipastikan sebelum event dimulai semua peserta wajib terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan khususnya risiko Jaminan Kecelakaan dan Jaminan Kematian," kata Tanti dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan Sukun Tour de Muria 2022 berlangsung di Kudus dan sekitarnya, Minggu (11/9). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 600 peserta yang menempuh rute Kudus – Jepara – Pati – Kudus sepanjang 157 Kilometer.

Menurut Tanti, dalam kegiatan khususnya khususnya kegiatan semacam ini, kolaborasi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan atas risiko saat event perlu terus ditingkatkan.

"Sehingga dalam setiap event dapat dilindungi dan memberikan semangat juang untuk para peserta lomba," lanjutnya.

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian dari Trilogy Tour de Borobudur 2022 itu turut dihadiri Subkoordinator Seksi Olahraga Rekreasi & Industri Olahraga Disporapar Provinsi Jateng Anton Asfihani dan Ketua Semarang Bicycle Association (Samba).

Anton Asfihani pada kesempatan itu mengucap syukur atas kegiatan Sport Tourism Sukun Tour de Muria yang telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Selanjutnya, dia juga mengungkapkan Apresiasi kepada panitia pelaksana Samba dan pihak manajemen sukun yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk meng-cover asuransi para peserta.

"Artinya di kegiatan sport turism kemarin, dari sisi non teknis apabila terjadi hal yang tidak diharapkan seperti kecelakaan itu sudah menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga panitia pelaksana dapat fokus di kegiatan dari start sampai finish bagaimana kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved