Berita Semarang

Tim Rambo 4294 Semarang Juara Umum Kejuaran Kick Boxing di Ngawi, Borong 13 Medali

Tim Rambo 4294 Semarang bawa pulang 13 medali di ajang Kick Boxing Indonesia Ngawi.

Istimewa
Tim Rambo 4294 berfoto bersama di sela keikutsertaannya mengikuti kejuaraan Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022 yang dilaksanakan di GOR Bung Hatta Ngawi (10-11 Sepember 2022) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Rambo 4294 Semarang membawa pulang 13 medali dalam keikutsertaan mereka di ajang kejuaraan Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022 yang dilaksanakan di GOR Bung Hatta, Ngawi, Jawa Timur (10-11 Sepember 2022) lalu.

Rambo 4294 berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan sembilan medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Adapun tim terbaik kedua yakni Binus Jawa Timur, dan Sapujagad.

Untuk medali emas masing-masing didapatkan oleh Saka ananta Wibisono (Nomor Tatami), muhammad Iqbal maulana (Nomor Tatami), Afgan Arwansah (Nomor Tatami), Zulfiqar Elang Putrajaya (Nomor Ring Sport), Andika Janur Kusuma (Nomor Ring Sport), Krishna Ramadhan Widiyatama (Nomor Ring Sport), Arif Sanjaya (Nomor Ring Sport), Fakri Maksi Prayoga (Nomor Ring Sport), dan Kyla Sulwyn Widjaja (Nomor Ring Sport.

Untuk medali perak didapatkan oleh  Rafly Purend Fitbyansyah (Nomo Ring Sport).

Tim Rambo 4294 berfoto bersama di sela keikutsertaannya mengikuti kejuaraan Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022 yang dilaksanakan di GOR Bung Hatta Ngawi (10-11 Sepember 2022) lalu.
Tim Rambo 4294 berfoto bersama di sela keikutsertaannya mengikuti kejuaraan Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022 yang dilaksanakan di GOR Bung Hatta Ngawi (10-11 Sepember 2022) lalu. (Istimewa)

Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Berlian Kharisma Balqis (Nomor Tatami), Caren Janice Insoraki Yarangga (Nomor Ring sport), Fatkhurohman Oktafian (Nomor Ring Sport).

Pelatih Rambo 4294, Moch Hamid mengatakan prestasi juara umum di Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022 sudah sesuai target dari awal.

"Kita kemarin dapat tiga medali, satu emas, tiga perunggu. Ini sesuai target kita di awal. Persiapan kita juga sudah lama sejak kejuaraan sebelumnya di Malang. Makanya saat kejuaraan di Ngawi persiapannya kita matangkan lagi," kata Hamid kepada tribunjateng.com, Jumat (16/9/2022) di Semarang.

"Memang harapan kita juara umum, karena saya lihat pantauan di klaster tersebut saya pikir insyaallah bisa. Kita dari sembilan medali itu tiga di tatami dan enam di ring sport. Kita sebenarnya masuk final itu sepuluh, cuma satu match all rainbow dari Rambo 4294. (Otomatis yang satu dapat perak)," katanya.

Pembina Rambo 4294, Didik Hartanto mengatakan, capaian yang dicapai para atlet kick boxing tak lepas dari perjuangan dalam mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan.

"Atlet-atlet kita disini disiplin, kita latihan tiap harinya, pagi di Simpang Lima, sore kita di camp. Kalau untuk menghadapi kejuaraan kita setiap hari latihan pagi dan sore," kata Didik.

Didik menyebut, para atlet yang dibina di Rambo 4294 dilatih sedari nol. Didik menyebut, beberapa atlet sudah dilatih sejak usia enam tahun hingga mampu memberi prestasi di sejumlah kejuaraan.

Rambo 4294 camp yang beralamat di Jalan Bintoro III No. 31 Kota Semarang tidak hanya menghasilkan atlet-atlet kick boxing profesional, namun juga Muay Thai dan tinju. Sejumlah atletnya bahkan telah mencapai kelas nasional.

"Rata-rata atlet kita mulai dari nol, kita basicnya dari tinju dulu untuk mematangkan pukulan. Setelah itu kita kombinasikan ke kick boxing, muaythai. Dasar utama tetap tinju dulu," tandas Didik.

Usai mengikuti kejuaraan Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022, Rambo 4294 Kick Boxing berencana akan mengikuti kejuaraan di Pamekasan tahun ini. Namun selain itu, Rambo 4294 juga menyiapkan sejumlah atletnya berlaga di ajang Pra Porprov 2022 Cabor Kick Boxing.

Satu di antara atlet Rambo 4294 yang akan tampil di Pra Porprov tahun ini yakni Arif Sanjaya, yang juga meraih medai emas di kejuaraan Kick Boxing Indonesia Ngawi Open 2022 nomor Ring Sport kelas 60kg.

"Persiapan saya pagi siang sore untuk menghadapi kejuaraan. Tentu bersyukur bisa meraih medali emas di sana kemarin. Besok Pra Porprov saya harap bisa mencapai target. Yang pasti harus latihan lebih keras lagi. Mudah-mudahan lolos untuk Porprov tahun depan," ungkap atlet kelahiran 20 Juni 2003 tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved