Berita Pendidikan

Gelar Isemantic, Udinus Ajak Peneliti dari Seluruh Dunia Bertukar Ilmu

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ajak para peneliti di seluruh dunia saling bertukar ilmu.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: rival al manaf
Dokumentasi Humas Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ajak para peneliti di seluruh dunia saling bertukar ilmu dengan menggelar acara International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic) diadakan secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom dan diselenggarakan pada pada Sabtu-Minggu (17-18/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ajak para peneliti di seluruh dunia saling bertukar ilmu dengan menggelar acara International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic).

Isemantic digelar dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom dan diselenggarakan pada pada Sabtu-Minggu (17-18/9/2022).

Para peserta Isemantic adalah para peneliti yang akan mengikuti paralel sesion di dalam seminar tersebut.

Baca juga: Bank Jateng Sasar Pedagang Pasar Kliwon untuk Produk Kredit Lapak

Baca juga: Masih Berkarya Selama 22 Tahun Dalam Dunia Musik, Ariel NOAH Ucapkan Terima Kasih

Baca juga: Skenario Berbeda Pioli di Laga AC Milan vs Napoli, Menyesuaikan Absennya Leao Hingga Rebic

Isemantic pada tahun ini mengusung tema ‘Technology 4.0 for Smart Ecosystem:A New Way of Doing Digital Business’.

Ada lebih dari puluhan makalah yang diterima dan dipublikasikan di acara tersebut.

Kegiatan itu dihadiri oleh beberapa pembicara, tak hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Ketua Panitia Isemantic 2022, Dr. Eng. Farrikh Alzami, M.Kom., mengatakan bahwa tujuan kegiatan Isemantic untuk mempertemukan mahasiswa, profesional, hingga peneliti di satu forum untuk membahas mengenai hasil paper.

Isemantic diikuti oleh peserta yang berhasil lolos dengan kriteria makalah yang telah ditentukan oleh panitia.

Ia juga mengungkapkan bahwa makalah yang telah dikirimkan oleh peserta nantinya diinput dalam Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) yang terindeks.

“Makalah yang diserahkan harus memenuhi kriteria diantaranya orisinalitas, kebaruan, belum dipublikasikan dan harus ditulis dalam bahasa Inggris," ujar Dr Farrikh.

Ia menambahkan, tentunya makalah yang lolos Isemantic telah ditinjau oleh tiga reviewers yang dikenakan proses peer-review, setelah proses tersebut makalah akan dimasukkan dalam Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerjasama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono S.T., M.Kom., mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada seluruh narasumber dari berbagai negara yang telah bersedia membagikan ilmu terbaru seputar teknologi kepada para peserta Isemantic 2022.

“Isemantic menjadi ruang diskusi berskala Internasional dan dapat menjadi sarana dalam menemukan ide terbaik untuk menjalankan ide bisnis berbasis teknologi,” ungkapnya.

Dalam Isemantic yang membahas mengenai teknologi, menghadirkan empat narasumber yang ahli dalam berbagai bidang. Keempat narasumber tersebut yakni Dr. Shay Bahramirad, merupakan wakil presiden Engineering and Smart Grid ComEd; Prof. Mohd. Faizal Bin Abdollah dari Associate Professor at Faculty of Information and Communication Technology University Teknikal Malaysia Melaka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved