Berita Semarang

Ganjar Pada Acara DPP PDI-P di Kota Semarang, GSP: Bentuk Kepatuhan Sebagai Petugas Partai

Tak diundangnya Ganjar di acara PDI Perjuangan di Semarang bikin geram para relawan.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Ketua Bapilu SGP, Heri Sargan komentari Ganjar Pranowo tidak diundang acara PDI Perjuangan di Semarang, Senin (19/9/2022) 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Tidak diundangnya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada  acara PDI Perjuangan di Kota Semarang membuat geram para relawan

Acara itu sendiri bertajuk menang spektakuler dan melakukan hattrick pada pemilihan legislatif tahun 2024  yang diselenggarakan.

Salah satu yang memberikan komentar pedas menyoal Ganjar tak diundang adalah relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP).

Ketua Bapilu SGP Heri Sargan mengatakan kegiatan yang diselenggarakan PDI Perjuangan di Kota Semarang, yang saat itu mengundang kepala daerah di Jateng. Kegiatan tersebut mengarah konsolidasi.

"Akan tetapi sebagai petugas partai harusnya memang Mas Ganjar diberitahu atau diundang. Itulah bentuk dimana solidnya elite politik PDI Perjuangan dapat memberikan gambaran beretika berpartai dengan pas dan benar," ujarnya, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, tidak hadirnya Ganjar Pranowo pada kegiatan tersebut menunjukkan sikap kepatuhan sebagai petugas partai. Dirinya menilai Ganjar telah menunjukkan sikap beretika politik yang baik dan benar.

"Ini salah satu bentuk kepatuhan Ganjar Pranowo di PDI Perjuangan. Dimana tidak diundang pun taat tidak rawuh (datang). Mosok tidak diundang menjadikan Beliau tamu tak diundang khan menjadi tidak etis. Itulah yang mendasari mas ganjar tahu bertika berpolitik baik dan benar. Justru inilah menjadi tamparan kuat PDI P untuk mengubah gaya-gaya arogansinya," tutur dia.

Menurut dia, selama ini Ganjar Pranowo tidak terbesit di pikirannya  untuk mencalonkan sebagai Presiden pada konstelasi politik tahun 2024. Bahkan Ganjar dinilai fokus jabatan yang diembannya saat ini.

"Tidak terbesit menginginkan menjadi Presiden. Akan tetapi gejolak masyarakat yang mendasari ramainya suara-suara dari masyarakat umum di Indonesia. Bahwa mas Ganjar merupakan bagian dari tokoh yang akan nyapres. Hal ini yang membuat elektabilitas beliau selalu di papan atas," terangnya.

Heri menuturkan sebagai relawan SGP rela patungan untuk mengadakan kegiatan. Tidak ada unsur paksaan di dalam tubuh relawan untuk mendukung Ganjar maju Pilpres 2024.

"Euforia kecintaan kami tidak sungkan-sungkan mengeluarkan uang demi kecintaan kami kepada mas Ganjar. Bahkan mas ganjar tidak tahu kegiatan-kegiatan kita habis dana berapa, dan tidak ada paksaan para relawan. Ini dilakukan secara sukarela dan dilakukan patungan secara sukarela sehingga kegiatan-kegiatan kami terus berjalan," ujarnya.

Ia menilai tidak relevan jika sesama petugas partai mengotakkan dan memojokkan Ganjar Pranowo. SGP mengecam keras tindakan menuduh dan memojokkan Ganjar Pranowo.

"Ini murni tanpa perintah dan bentukan Ganjar Pranowo. Jadi sangat tidak etis dan tidak mungkin sekali," tandasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved