Berita Semarang

Kejati Ingatkan ASN Bekerja Sesuai Koridor Hukum

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan bisa mengingatkan ASN agar bekerja sesuai dengan koridor hukum dan menghindari penyimpangan.

TRIBUNJATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Kejati dan Kecamatan Semarang Barat menggelar penyuluhan dan sosialisasi terkait penerangan hukum (penkum), di aula Kecamatan Semarang Barat, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Semarang Barat bekerja sesuai koridor hukum.

Hal tersebut ditekankan saat Kejati dan Kecamatan Semarang Barat menggelar penyuluhan dan sosialisasi terkait penerangan hukum (penkum), di aula Kecamatan Semarang Barat, Selasa (20/9/2022). 

Kasie Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jawa Tengah, Bambang Tejo mengatakan, kegiatan penyuluhan ini diharapkan bisa mengingatkan ASN agar bekerja sesuai dengan koridor hukum dan menghindari penyimpangan-penyimpangan yang bisa saja terjadi di lingkungan pekerjaan mereka. 

Menurutnya, potensi penyimpangan bisa saja terjadi, misalnya dalam pengelolaan anggaran dan terjadinya gratifikasi. 

"Biasanya dalam penyelenggaraan kegiatan, potensi penyimpangan itu bisa muncul dan sebisa mungkin diminimalisir," tandas Bambang. 

Baca juga: Siap-siap Pemilu 2024, Bawaslu Kudus Pelototi ASN Agar Tetap Netral

Dia menyebutkan, kasus penyimpangan yang ketap terjadi adalah tindak pidana korupsi.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meminimalisir hal tersebut.

Meski demikian, di lingkungan Kecamatan Semarang Barat hingga saat ini masih belum ditemukan penyimpangan yang berkait dengan tindak pidana korupsi. 

"Semarang barat belum menemukan kasus jadi clear area disini," ucapnya 

Camat Semarang Barat, Elly Asmara mengatakan, hal yang seringkali terjadi kesalahpahaman di lingkungan Semarang Barat adalah pengurusan PTSL. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved