Berita Jateng

Silaturahim LDII & Kejati Jateng: Andi Herman Siap Beri Kuliah Umum di Program Jaksa Masuk Pesantren

DPW LDII Jateng bersilaturahim dengan Ketua Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Jumat, 16 September 2022.

Istimewa
DPW LDII Jateng bersilaturahim dengan Ketua Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Jumat, 16 September 2022. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - DPW LDII Jateng bersilaturahim dengan Ketua Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Jumat, 16 September 2022.

Rombongan DPW LDII Jateng diterima langsung Kajati Jateng Andi Herman SH MH sekitar pukul 09.00 di Kantor Kajati Jateng Jl Pahlawan Semarang.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW LDII Jateng, Prof Singgih mengundang Kajati untuk memberikan kuliah umum di GNBS Kendal dalam rangka program Jaksa masuk Pesantren.

Prof Singgih berharap program tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, khususnya siswa pondok dan pelajar serta mendekatkan lembaga kejaksaan kepada masyarakat.

"Ini dalam rangka lebih mendekatkan lembaga Kejaksaan kepada pelajar dan mahasiswa agar sebelum terjun ke masyarakat khususnya siswa-siswi pondok pesantren lebih mengenal Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum dan mengenal hukum," harap Prof Singgih.

Dengan kegiatan program Jaksa masuk Pesantren ini Singgih berharap ke depan muncul generasi penerus bangsa yang lebih sadar hukum.

Pendidikan sadar hukum ini perlu diajarkan sejak dini sehingga mereka bisa mengambil sikap dalam berperilaku. Tidak salah langkah melakukan kegiatan melawan hukum.

"Melalui program jaksa masuk pesantren ini, warga LDII dan pelajar dan mahasiswa di Pondok Pesantren Mahasiswa yang dikelola lembaga pendidikan LDII untuk mengenali hukum dan menjauhi hukum," imbuhnya.

Tentunya kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan yang diperoleh para pelajar, siswa dan mahasiswa juga guru, ustad, pamong pondok,  terutama masalah hukum.

Hal ini karena mereka akan diberikan pemahaman tentang konsekuensi hukum yang akan diterima apabila mereka melakukan penyimpangan di lingkungan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved