Berita Jateng

Respon Ganjar Pranowo saat Ditanya Kenapa Tak Hadir di Acara PDIP yang Dihadiri Puan di Semarang

Gubernur Jawa Tengah memberikan respons saat dirinya tidak diundang dalam acara PDI-P di Semarang yang dihadiri Ketua DPP Puan Maharani.

Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai membuka Musyawarah Wilayah V Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Provinsi Jawa Tengah di STIE Bank Jateng, Kota Semarang, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah memberikan respons saat dirinya tidak diundang dalam acara PDI-P di Semarang yang dihadiri Ketua DPP Puan Maharani.

Dikutip dari tribunjateng.com dari kompas.com, Ganjar Pranowo hanya memberikan jawaban singkat ketika ditanya kenapa dia tidak hadir.

Diberitakan sebelumya, PDI-P menggelar konsolidasi bertema 2024 Menang Spektakuler Hattrick di Renaissance Ballroom Kawasan Candi Golf, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Turunkan Marselino Ferdinan di Babak Kedua, Berujung Gol Tendangan Geledek

Baca juga: Ganjar Pada Acara DPP PDI-P di Kota Semarang, SGP: Bentuk Kepatuhan Sebagai Petugas Partai

Baca juga: Cerita Ganjar Menepi di Jalan Tol Untuk Padamkan Kepulan Asap

Kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Ganjar hanya memberikan tangkapan layar yang menunjukkan dia menghadiri acara reuni dengan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta.

"Kembali Tidak 'Satu Kandang'. Puan ke Semarang, Ganjar ke Jakarta," demikian judul tangkapan layar yang dibagikan Ganjar, Senin (19/9/2022).

Selain itu, Ganjar Pranowo juga membagikan artikel dari Kompas.tv mengenai respons Ketua DPD PDI-P Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Ganjar menyiratkan dia membenarkan ucapan Bambang Pacul, bahwa acara tersebut hanya melibatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Sebagaimana undangan acara yang menyebutkan sebanyak 20 kepala daerah di Jateng diundang untuk menyukseskan agenda partai memenangkan pemilu 2024 mendatang.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC,” kata Bambang Pacul, Minggu (18/9/2022).

“Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" kata Bambang Pacul.

Sementara itu, Puan Maharani menolak dikatakan menjalankan agenda blusukan akhir-akhir ini.

Baca juga: Ada Puan, Ganjar Tak Diundang Lagi di Acara DPD PDIP Jateng, Ini Kata Bambang Pacul

Baca juga: Puan Tak Undang Ganjar Dalam Acara 2024 Menang Spektakuler Hattrick

Baca juga: Program Lapak Ganjar Mendorong Produksi Batik Bulan Tembus Italia

Pasalnya ia merasa telah turun sejak dulu.

“Cuma ini karena apa-apa selalu disambung-sambungkan menuju tahun 2024, jadi sepertinya saya ini baru turun atau baru blusukan atau baru pergi ke semua daerah itu sekarang. Padahal dari dulu,” tegas Puan dalam pidatonya.

Sedangkan kunjungan Puan keliling daerah diakui karena tugas dari ketua umum. Selain itu, ia memiliki kepentingan untuk bertemu dengan struktur partai dan menemui anggotanya yang disebut sebagai keluarga besar di seluruh Indonesia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jawaban Singkat Ganjar Saat Ditanya Kenapa Tak Hadir Acara PDI-P yang Dihadiri Puan..."

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved