Pemilu 2024

Kepala Daerah Kader PDIP Dilarang Ikut Dansa Politik, Apa Maksud Megawati Soekarnoputri?

Presiden ke-5 RI , Megawati Soekarnoputri juga meminta semua kader PDIP harus membangun legacy atau peninggalan di wilayahnya masing-masing.

Editor: deni setiawan
ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar pertemuan bersama para kader yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah.

Mereka dikumpulkan di Sekolah PDIP Jalan Lenteng Agung Jakarta Semarang, Kamis (22/9/2022).

Dalam satu arahannya, Megawati Soekarnoputri meminta para kepala daerah fokus dengan pekerjaannya sebagai pemimpin di tiap daerahnya.

Jangan justru berdansa politik, utamanya terkait Pemilu 2024.

Baca juga: Puan Maharani Minta Kader PDI Perjuangan Jateng Solid untuk Cetak Hattrick di Pemilu 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan kepada para kader partai yang menjabat sebagai kepala daerah dalam acara yang bertema "Kebijakan Pembangunan Trisakti" di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Dalam pengarahannya itu, dia meminta agar para kepala daerah yang merupakan kader partainya, tidak ikut melakukan "dansa-dansa" politik terkait Pemilu 2024.

Megawati pun meminta para kepala daerah fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan.

Baca juga: PDIP Rayu Walikota Semarang Hendi Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

Baca juga: Diusulkan Jadi Capres oleh Sejumlah Partai, Ganjar: Saya PDI Perjuangan! 

"Kami minta laporannya (kerja nyata) segera disampaikan," kata Megawati di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Megawati juga mengingatkan terkait program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi permukiman yang lebih baik dan manusiawi.

Bagi Megawati, memastikan para kader partai berdisiplin menjalankan kerja-kerja demikian, menjadi lebih penting dari yang lainnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved