Berita Semarang

Mulai Ramai Pengunjung, Gramedia Pandanaran Catatkan Buku Kedokteran Menjadi Yang Terlaris

Mulai ramai pengunjung pasca pandemi, buku-buku kedokteran harga jutaan rupiah paling laris di Toko Gramedia Pandanaran.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: raka f pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19, tingkat kunjungan di Kota Semarang pun terus mengalami peningkatan.

Di Gramedia pandanaran Semarang, SPV Penjualan Bambang Subroto menyebutkan, pengunjung di toko buku terbesar tersebut kini telah mendekati kondisi saat sebelum pandemi Covid-19.

Selain itu, penjualan buku juga tercatat semakin membaik dibuktikan dengan tingginya presentase penjualan.

"Dari data terlihat kunjungan sudah mulai normal. Presentase penjualan juga sudah meningkat. Kondisi sekarang sudah mulai pulih," kata Broto kepada tribunjateng.com, Kamis (23/9/2022).

Baca juga: Melahirkan di Kereta Dibantu Mahasiswa Kedokteran, Ibu dan Bayinya Selamat

Broto lebih lanjut menerangkan, sebelum pandemi, pengunjung di toko buku Gramedia Pandanaran Semarang bisa mencapai lebih dari 2.500 orang per hari saat akhir pekan.

Adapun saat ini, disebutkan, total pengunjung sudah hampir mencapai 1.000 orang per hari pada hari kerja atau weekday. Sedangkan saat akhir pekan hampir mencapai 2.000 pengunjung.

"Hari Minggu kemarin, kita lihat ada 1.863 pengunjung dan omzetnya juga naik. Ini sudah menggeliat meski belum bisa sebagus saat sebelum pandemi," terang Broto sambil menunjukkan data tingkat kunjungan.

Menurut Broto lebih lanjut, mulai membaiknya tingkat kunjungan di toko buku tersebut turut didukung dengan mulai berlakunya pembelajaran tatap muka sejak tahun ajaran baru lalu.

Pengunjung Gramedia Pandanaran
Suasana pengunjung sedang melihat-lihat buku di Gramedia Pandanaran Semarang, Jumat (23/9/2022).

Adapun baru-baru ini, kata dia, semakin ditingkatkan dengan mulainya pembelajaran tatap muka untuk perkuliahan.

Menurut dia, sejak awal September lalu banyak mahasiswa terutama mahasiswa baru yang mencari buku-buku pengantar sesuai dengan bidang perkuliahan masing-masing.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved