Berita Semarang

Peradi Semarang Tawarkan Bantuan Hukum pada Yosep Parera dan Eko Suparno

Ketua DPC Peradi Semarang Luhut Sagala akan terbang ke Jakarta untuk menawarkan bantuan hukum kepada Yosep Parera dan Eko Suparno

(KOMPAS.com / SYAKIRUN NIAM)
Pengacara Yosep Parera ditemui saat akan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (23/9//2022) dinihari. Yosep terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait pengurusan perkara di MA pada Rabu dan Kamis kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua DPC Peradi Semarang Luhut Sagala akan terbang ke Jakarta untuk menawarkan bantuan hukum kepada Yosep Parera dan Eko Suparno yang terkena OTT KPK pada Kamis (22/9/2022).

Dirinya menyampaikan, akan hadir secara langsung ke Jakarta, untuk melakukan kordinasi terkait penawaran bantuan hukum kepada dua pengacara yang juga termasuk anggota Peradi Semarang tersebut.

"Untuk berkordinasi dengan mas Yosep dan mas Eko, kira kira mereka dengan bantuan hukum yang di sampaikan Peradi apakah mereka menerima atau tidak, bisa saja mereka menolak," jelasnya saat dihubungi tribunjateng.com, Jumat (23/9/2022).

Selain itu saat di mintai tanggapan terkait ungkapan dari Yosep Parera saat berada di Jakarta dirinya mengatakan tidak mau menangapi terkait itu, kerena setiap lawayer memiliki pengalaman yang berbeda.

"Kita masing-masing lawyer itu punya pengalaman sendiri-sendiri, tentang menjalankan profesi sebagai advokad, tapi kalau secara umum ya, bisa jadi apa yang menjadi sinyal elemen yang disampikan bang Yosep itu, memang realita yang dihadapi begitu, gitu," ungkapnya 

Terkait permasalahan itu dirinya menyebut cukup prihatin pasalnya kejadian tersebut sudah kesekian kalinya dimana penegak hukum dan advokad  terlibat dalam proses suap menyuap.

"Harapan kita (kejadian) ini yang terakhir, jangan sampai ada lagi teman-teman Advokad yang menjalankan praktek seperti itu, harapan kita sih lembaga peradilan menjadi bersih," tutupnya. (*)

Baca juga: Digosipkan Jadi Selingkuhan Reza Arap, Rossa Masih Simpan Barang Milik Mantan Suami di Rumahnya

Baca juga: Wapres Resmikan Renovasi Masjid Baiturrahman Semarang, Minta Masjid Tidak Hanya Sebagai Tempat Salat

Baca juga: Petaka Hadiah Penalti Wasit, Persela Lamongan Kalahkan Persipa Pati 2-1, Ini Kata Nazal Mustofa

Baca juga: Hari Jadi Kabupaten Kudus, Bupati Hartopo Ziarah Makam Bupati Pendahulu

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved