Berita Demak

Tahap Finishing, Proyek Jalan Tol Semarang-Demak Selesai 28 Oktober

Proyek Jalan Tol Semarang - Demak sudah mencapai tahap akhir, rencananya akan selesai pada 28 Oktober 2022.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATENG/Tito isna Utama.
Suasana pengerjaan tol Semarang-Demak  

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Proyek Jalan Tol Semarang - Demak sudah mencapai tahap akhir, rencana akan selesai pada 28 Oktober 2022.

Diketahui saat ini Proyek jalan Tol Semarang-Demak sudah masuk dalam tahap pengerjaan marka jalan.

Jalan Tol Semarang Demak mengunakan 5 jenis marka, di antaranya, marka putus-putus, marka utuh, marka putus-putus menjelang marka utuh, marka garis ganda : Putus-putus dan utuh, marka garis ganda : dua garis ganda.

dikutip dari @ppsemarangdemak, satu diantaranya marka yang dipakai jalan tol Semarang Demak yaitu marka berwarna kuning.

Marka garis kuning lurus utuh di sisi jalan adalah marka yang berfungsi sebagai pemberi syarat bahwa pengendara kendaraan tidak diperbolehkan untuk menghentikan kendaraannya di daerah yang dibatasi marka tersebut.

Baca juga: Pembangunan Jalan Tol Demak-Jepara Diprediksi Akan Lewati 5 Kecamatan Ini

Humas PP Tol Semarang Demak  Roby sumarna menyampaikan progres kontruksi jalan Tol Semarang Demak sudah sampai di 96 persen kontruksi permasalahan.

"Progres kontruksi jalan tol Semarang-Demak untuk kontruksi permasalahan kami sudah 96 persen sisanya 4 persen tentu untuk penambah lahan saja di luar ROW sebetulannya," kata Roby kepada Tribunjateng, Jumat (23/9/2022).

Untuk rencana teknis kata Roby, sudah sampai 100 persen.

Sementara Kontruksi sudah sampai di 93 persen, dari situ dia mengatakan pihaknya tetap optimis bisa selesai pada 28 oktober 2022.

"Rencana teknisnya sudah selesai 100 persen , kontruksi sekarang 93 persen sisanya 7 persen lagi , target selesai tetap optimis di 28 oktober," ujarnya.

Tahap Akhir Tol Semarang-Demak
Pengerjaan Jalan Tol Semarang-Demak

Untuk peresmian lanjutnya, Tol Semarang Demak akan diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2022 bersamaan dengan tol yang lain.

"Rencana di tanggal 28 Oktober targetnya tetap karena di tanggal itu ada tiga ruas tol yang diresmikan selain disini ada di bandung jawa barat dan sumatra," tutupnya. (ito)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved