Berita Demak

Konstuksi Tol Semarang-Demak Capai 93 Persen, Seksi 2 Sayung-Demak Diresmikan di Hari Sumpah Pemuda

Perkembangan konstruksi Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer telah mencapai 93 persen

Editor: muslimah
TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama
Pengerjaan Jalan Tol Semarang-Demak 

TRIBUNJATENG.COM - Perkembangan konstruksi Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer telah mencapai 93 persen.

PT Pembangunan Perumahan (PP) Semarang Demak selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menargetkan, pembangunan ruas tol tersebut selesai pada Oktober 2022.

Setelah itu, rencananya berlanjut proses Uji Laik Fungsi (ULF) setidaknya hingga akhir Desember 2022 atau awal Januari 2023.

Baca juga: Kronologi Lengkap OTT KPK Terkait Pengurusan Perkara di MA, Hakim Agung Tersangka

Baca juga: Video Kecelakaan Sopir Mengantuk Truk Peti Kemas Masuk Saluran Air di Sayung Demak

Direktur Utama PT PP Semarang Demak, Siswantono mengatakan, konstruksi Tol Semarang-Demak Seksi 2 per minggu ini sudah 93 persen.

"Oleh karena progres sudah 93 persen, target selesai konstruksi akhir Oktober, insyaallah, 28 Oktober," ujar Siswantono dikutip dari laman Pemprov Jawa Tengah, Kamis (22/9).

"Setelah itu kami ada proses Uji Laik Fungsi (ULF). Masa ULF ini kami alokasikan sekitar dua bulan," imbuhnya.

Seiring dengan jadwal tersebut, Siswantono berharap, Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak bisa beroperasi dan dibuka untuk umum, pada awal Januari 2023.

Suasana pengerjaan tol Semarang-Demak 
Suasana pengerjaan tol Semarang-Demak  (TRIBUNJATENG/Tito isna Utama.)

Dia menjelaskan, saat ULF akan dicek semuanya oleh Kementerian PUPR, Ditjen Bina Marga, BPJT, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) atau Perhubungan Darat, dan Satlantas atau dari kepolisian.

Untuk Kementerian PUPR, Bina Marga, dan BPJT akan mengecek keamanan dari konstruksi, struktur, timbunan, jembatan, parapet, aspal, dan lainnya.

"Semuanya yang bersifat struktur, akan dicek satu persatu. Termasuk saluran, menimbulkan genangan atau enggak, itu dicek," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved