Berita Viral

Viral Ambulans Dihadang Camry di Karanganyar, Ini Alasan Pelaku Setelah Dibawa ke Kantor Polisi

Viral mobil ambulans dihadang mobil Camry di Karanganyar membuat Satlantas Polres Karanganyar turun tangan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
Instagram info_tawangmangu
Tangkapan layar Mobil Toyota Camry bernomor polisi AD 800 AN yang menghadang jalan ambulans yang sedang membawa pasien darurat di Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Viral mobil ambulans dihadang mobil Camry di Karanganyar membuat Satlantas Polres Karanganyar turun tangan.

Diketahui sopir Camry Nopol AD 800 AN adalah Sri Ronggo warga Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar.

Ia mengaku tidak mengetahui ada ambulanw melintas di belakangnya karena tengah mendengarkan musik.

Baca juga: Harga Tiket Persibas vs Persibangga Laga Perdana Grup F Liga 3 Jateng

Baca juga: Jangan Lewatkan Pembukaan Perdana CFD di Colomadu Karanganyar Besok

Pernyataan itu disampaikan Ronggo usai mediasi dengan driver ambulans REKA yang difasilitasi jajaran Satlantas Polres Karanganyar pada Sabtu (24/9/2022) sekira pukul 12.15 WIB.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan ambulans REKA yang hendak merujuk pasien dari wilayah Karangpandan menuju ke RSUD Karanganyar diduga dihalangi Camry hitam di Jalan Solo-Tawangmangu tepatnya di Kelurahan Popongan Kecamatan Karanganyar pada Jumat (23/9/2022) siang. Video itu pun viral di media sosial.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto melalui KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, mediasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti kejadian viral kemarin.

Setelah polisi mengecek Nopol Camry, diketahui pengemudinya merupakan warga Kecamatan Jatiyoso.

Selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan jajaran Polsek Jatiyoso. Dalam mediasi tersebut melibatkan Driver REKA, Mizan dan senior ambulance Karanganyar.

Sopir Camry, Ronggo bersalaman dengan Driver Ambulance, Mirza usai mediasi di Kantor Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (24/9/2022) siang.
Sopir Camry, Ronggo bersalaman dengan Driver Ambulance, Mirza usai mediasi di Kantor Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (24/9/2022) siang. (Tribun Jateng/Agus Iswadi)

"Langsung yang bersangkutan, Ronggo itikad baik menyelesaikan permasalahan kemarin," katanya kepada Tribunjateng.com usai mediasi.

Dia menuturkan, permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kepolisian juga telah mengecek dokumen pengemudi Camry dan surat-suratnya lengkap.

Pihaknya juga meminta polisi meminta pengemudi membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi.

Sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 134, lanjutnya ada beberapa kendaraan yang mendapatkan prioritas seperti mobil pemadam, ambulance, kendaraan pribadi yang membawa orang sakit dan korban kecelakaan lalu lintas.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan kalau menjumpai kendaraan itu memberikan prioritas," ucapnya.

Sementara itu Pengemudi Camry, Ronggo mengaku tidak mengetahui ambulance melintas di belakangnya karena tengah mendengarkan musik.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut Pikap Hantam Pohon di Watugong Semarang, Sopir Asal Pati Tewas

Baca juga: Nasib Wakil Ketua DPRD Kota Depok Setelah Viral Suruh Sopir Truk Berguling di Tengah Jalan

Saat itu dirinya dalam perjalanan dari Jatiyoso menuju ke tempat usaha yang berada di Bekonang Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.

"Volume gede, saya tidak mendengar bahwa di belakang ada ambulance. Saya minta maaf atas kejadian tersebut dan tidak mengulangi lagi," ungkapnya.

Driver ambulance, Mirza mengatakan, telah memaafkan Ronggo dan permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved