Buah Bibir

Buah Bibir : Tasya Kamila Kisahkan Perjuangan Punya Anak Lagi

Penyanyi Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar, kini tengah menanti kehadiran anak kedua mereka.

Instagram
Tasya Kamila 

TRIBUNNJATENG.COM -- Penyanyi Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar, kini tengah menanti kehadiran anak kedua mereka.

Jauh sebelum berada di titik ini, Tasya mengungkap perjuangannya untuk memiliki anak kedua. Diakui Tasya, ia dan sang suami sempat dinyatakan tak bisa mempunyai buah hati lagi. 

Pasalnya, saat itu Randi Bachtiar mengidap penyakit kanker lymphoma hodgin. Lymphoma hodgin atau limfoma hodgin adalah salah satu jenis kanker kelenjar getih bening.

"Saat Randi didiagnosa mengidap lymphoma hodgkin dan harus menjalani treatment, dokter bilang ada kemungkinan kita gak bisa punya anak lagi," tulis Tasya Kamila di Instagram-nya dikutip Kompas.com, Senin (26/9). 

Sebelum Randi menjalani kemoterapi, mereka memutuskan untuk menjalani sperm freezing atau pembekuan sperma. Sehingga dengan begitu, ia dan sang suami bisa menjalani program bayi tabung.

"Jadi, sebelum chemo dijalani, kita berjaga2 dulu dengan melakukan sperm freezing supaya kalau memang suamiku infertil setelah treatment, kita bisa lakukan bayi tabung (IVF), kalau mau punya anak lagi," lanjut Tasya. 

Setelah menjalani proses kemoterapi akhirnya Randi dinyatakan sembuh dari kankernya.

Setelah sembuh, Randi melakukan pemeriksaan sperma ke dokter andrologi.Tak disangka saat itu hasilnya Randi masih dinyatakan subur, bahkan kualitasnya menjadi lebih baik sehingga keduanya bisa punya anak lagi.

"Laa hawla wala quwwata illa billah. Dokternya pun kaget dengan hasilnya, Randi ternyata masih subur dan bahkan kualitasnya lebih baik daripada yang udah 'ditabung' sebelumnya. MasyaAllah," tulis Tasya. 

Saat keduanya siap menambah momongan lagi pada tahun 2022, tantangan lainnya dialami oleh Tasya dan Randi.

Saat itu Randi dan Tasya harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR karena sang suami harus meneruskan pendidikannya ke New York. 

"Eits tapi ada lagi nih tantangannya, kita kan LDR yakk gmn tuh ngaturnya. Pastinya harus doong samperin suamikuu ke New York..

Tapi kalo mau lahiran sesuai timeline, aku cuma punya 2x siklus / kesempatan buat 'goal' nih selama di New York," lanjut Tasya.

Tasya mengaku takut kecewa usahanya menambah momongan tak berhasil. Mengingat ia dan sang suami ingin menambah momongan dengan cara alami. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved