Berita Nasional

Puan Maharani Akan Temui AHY dan Airlangga, Bahas Soal Pemilu 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani segera melanjutkan safari politiknya pekan depan. Ia dikabarkan bakal menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangg

Editor: m nur huda
FACEBOOK/Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani segera melanjutkan safari politiknya pekan depan. Ia dikabarkan bakal menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani segera melanjutkan safari politiknya pekan depan. Ia dikabarkan bakal menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, Puan Maharani bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam waktu dekat ini.

"Insyaallah minggu depan, tidak akan lama. Kami akan silaturahim ke Pak Airlangga," katanya, kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Menurut Ketua Banggar DPR itu, Puan ingin mencari partai politik yang memiliki kesamaan visi dengan PDI Perjuangan. Said menyebut, Puan juga ingin membahas soal pemilu 2024.

"Supaya Indonesia ke depan itu dalam kontestasi (politik) tidak mengulang 2019, karena itu pengalaman pahit bagi kita semua, membuat rakyat jadi terbelah," tuturnya.

Karena itulah, Said menyatakan, Puan memiliki misi untuk membangun kompetisi yang sehat antarpartai politik di pemilu 2024, agar tak ada pembelahan atau polarisasi di masyarakat.

"Nah, Mbak Puan misinya, ayo kita bangun bersama, kita bertanding. Pada waktu bertanding jangan membuat pembelahan pada masyarakat," jelasnya.

Said juga menyebut Puan akan melakukan safari politik ke Ketum Partai Demokrat AHY, walaupun Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief melontarkan pernyataan yang mengarah ke Puan.

"Tidak akan mengganggu kunjungan Mba untuk silaturahim, karena itu adalah tugas dari Ketum Bu Mega," ujarnya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Meski demikian, ia berujar, belum ada komunikasi antara PDI Perjuangan dan Demokrat terkait dengan jadwal pertemuan Puan dan AHY. "Belum ada komunikasi," jelasnya.

Said menyebut pihaknya ingin membangun suasana yang kondusif jelang pemilu 2024.

"Bukan memborbardir hoaks, pernyataan yang mendiskreditkan antarpihak. Semuanya akan kami kunjungi," ujarnya.

Terkait dengan pernyataan Andi Arief yang diduga ditujukan kepada Puan, Said menilai, hal itu tidak bijak, karena mengatakan sesuatu yang tak benar adanya.

“Dan fakta Mbak Puan itu selalu berkunjung, silaturahmi, sudah di tiga ketum parpol, dan akan terus menjalin silaturahim ke semua ketum parpol,” tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved