Berita Video

Video Dorong Pembiayaan, Adira Finance Gelar Sobat Expo 2022 Tepat Tanggal Gajian

Sobat Expo merupakan pameran multi produk pembiayaan Adira Finance mulai dari otomotif (seperti mobil dan motor, yang baru maupun bekas).

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video dorong pembiayaan, Adira Finance gelar Sobat Expo 2022 tepat tanggal gajian.

Meredanya situasi pandemi Covid-19 menjadi optimisme industri pembiayaan untuk meningkatkan pembiayaan baru.

Hal itu setidaknya diakui Adira Finance, yang dengan optimisme tersebut menggelar Sobat Expo 2022, di antaranya adalah di Semarang yang digelar di Java Supermall, Selasa (27/9) - Senin (3/10/2022).

"Sobat Expo hadir di salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi di Semarang," ujarnya.

"Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, kami juga ingin memberikan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Semarang dan sekitarnya," kata Kepala Wilayah Jawa Tengah Irfan Budianto saat pembukaan pameran, Selasa.

Disebutkan lebih lanjut, Sobat Expo menawarkan program Sering Order Banyak Tawaran (Sobat) yang diadakan oleh Adira Finance di lebih dari 20 titik yang tersebar di Indonesia.

Sobat Expo merupakan pameran multi produk pembiayaan Adira Finance mulai dari otomotif (seperti mobil dan motor, yang baru maupun bekas).

Gawai produk rumah tangga (seperti elektronik dan furnitur), hingga fasilitas pinjaman dana tunai dan modal usaha.

Head of Syariah Branch Adira Wilayah Semarang Sriyana menyebutkan, dihadirkannya Sobat Expo ini diharapkan dapat meningkatkan piutang pembiayaan yang sebelumnya sempat terkoreksi karena pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal itu hampir terjadi di semua segmen yang ada.

"Selama pandemi otomatis terkoreksi, karena kami lebih banyak mengandalkan (penawaran) melalui online. Sedangkan offlin, kami baru mulai lagi pasca pandemi (saat-saat ini).

Dua tahun koreksinya lumayan banyak, kisaran 30-40 persen. Sektor hampir semuanya, karena mau bertemu konsumen terkendala pembatasan, otomatis terkoreksi. 
 

Tapi kami usahakan tetap jalan," terang Sriyana.

Di sisi itu, terkait target pembiayaan selama pameran sendiri ia tak menyebutkan secara nominal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved