Berita Kudus

Jumat Berkah, Polres Kudus Bagikan 2 ribu Paket Sembako

Polres Kudus kembali membagikan sebanyak 2.000 paket beras bantuan dari Polda Jateng kepada warga masyarakat kurang mampu dan warga terdampak

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: galih permadi
Humas Polres Kudus 
Polres Kudus kembali membagikan sebanyak 2000 paket beras bantuan dari Polda Jateng kepada warga masyarakat kurang mampu dan warga terdampak penyesuaian harga BBM, di Terminal Induk Kudus, Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Polres Kudus kembali membagikan sebanyak 2.000 paket beras bantuan dari Polda Jateng kepada warga masyarakat kurang mampu dan warga terdampak penyesuaian harga BBM, di Terminal Induk Kudus, Jumat (30/9/2022).

Puluhan personel dari Polres Kudus dan Polsek jajaran mendistribusikan bantuan beras dari Polda Jateng di sejumlah titik. 

Paket beras seberat 5 kilogram ini dibagikan langsung kepada warga. 

Dalam kesempatan itu, Polres Kudus bekerjasama dengan mahasiswa.

Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan, paket beras tersebut merupakan bantuan sosial dari Polda Jateng. 

Di Kudus, pihaknya mendistribusikan total sebanyak 2.000 paket beras untuk meringankan kesulitan masyarakat kurang mampu serta masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM.

"Ini sebagai bentuk empati kami kepada warga, semoga bantuan beras yang diberikan tersebut ‎dapat membantu masyarakat dan menyasar lebih banyak warga kurang mampu terutama warga belum tersentuh dan memperoleh bantuan," jelas AKBP Wiraga Dimas Tama usai membagikan bantuan di Terminal Induk Kudus.

Dikatakan, sasaran bantuan tersebut ditujukan kepada warga antara lain tukang kebersihan terminal, driver ojek online, sopir angkutan umum, sopir truk dan masyarakat sekitar terminal Induk Kudus.

Diharapkan, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

"Mungkin kalau secara langsung tidak terasa, tapi ini sebagai bentuk kepedulian kami," ujarnya.

Driver Ojol, Sinta Rini mengucapkan terima dan sangat terbantu dengan bantuan dari Polda Jateng tersebut.

Pasalnya, sejak harga BBM bersubsidi naik langsung berimbas terhadap naiknya kebutuhan pokok di pasaran.

"Saya sangat berterima kasih sekali, dengan bantuan ini kami bisa menghemat uang belanja karena harga-harga semua naik," ujarnya.

Sebelumnya, tahap pertama distribusi bansos dari Polda Jateng dilaksanakan di Balai Jagong Kudus, Jumat 9 September 2022 lalu. (Rad)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved