Berita Pati

Sinergikan Program Kerja, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Lakukan Pembinaan di Kecamatan

Guna mewujudkan sinergitas, Pj Bupati Pati lakukan pembinaan di tingkat kecamatan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Arahan dan pembinaan yang dilaksanakan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro kepada aparatur pemerintahan desa di Kantor Kecamatan Trangkil, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Guna mewujudkan sinergitas program kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Pati, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melakukan pembinaan di tingkat kecamatan.

Sejumlah Kepala Desa, Sekretaris Desa, serta Badan Permusyawaratan Desa mengikuti arahan dan pembinaan yang dilaksanakan Henggar di Kecamatan Trangkil, Kamis (29/9/2022).

Rencananya, kegiatan serupa juga akan dilakukan Henggar di kecamatan-kecamatan lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Camat Trangkil Wahyu Wuriyanto, Kabag Tata Pemerintahan Imam Kartiko, Kepala Polsubsektor Trangkil Iptu Daryono, Danramil Trangkil Kapten Tri Sucipto, serta Kades, Sekdes, dan BPD di wilayah Kecamatan Trangkil.

Henggar menyebut, kegiatan ini ditempuh agar seluruh jajaran dapat saling bersinergi, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, maupun di tingkat desa.

“Kalau dilihat, Pati ini sangat luas dan memiliki banyak potensi yang dimiliki. Ada 401 desa dan 5 kelurahan. Tentunya dengan kondisi wilayah yang begitu luas, dibutuhkan sebuah sinergitas. Dengan melakukan koordinasi program-program kerja bersama seperti ini, tentunya nanti dapat mempermudah komunikasi," tutur Henggar.

Ia menambahkan, pihaknya siap menampung berbagai saran serta kritikan dari masyarakat dalam kepemimpinanya selama menjadi Penjabat Bupati Pati.

Ia mengingatkan, saat ini masyarakat dihadapkan dengan tahun politik. 

Sehingga masyarakat ditekankan untuk terus menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“Tentunya yang terpenting saya berpesan kepada para Kades, Sekdes, BPD, agar menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing. Kita harus mampu menerapkan bahwa kita adalah kepala desa, kita sebagai aparat pemerintahan. Dan dengan komunikasi yang baik dan tepat tentunya akan membuat wilayah aman dan kondusif," ucap dia.

Sementara, Camat Trangkil Wahyu Wuriyanto mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, yang telah menyempatkan hadir dalam pembinaan dan pengarahan sinergitas program kerja tersebut.

Ia juga memberikan gambaran bahwa Kecamatan Trangkil merupakan kecamatan termuda di Kabupaten Pati.

“Kami sampaikan bahwa Kecamatan Trangkil ini memiliki 16 desa, dan merupakan kecamatan termuda di Pati, karena Trangkil adalah pemekaran dari Kecamatan Wedarijaksa pada tahun 1992. Dan tentunya kami tidak tertinggal dari kecamatan-kecamatan lain. Karena kami memiliki sejumlah potensi alam dan industri yang dapat menopang perekonomian di Pati, bahkan di luar Pati," papar dia. 

Wahyu Wuriyanto menambahkan, sejumlah industri seperti pabrik gula, industri tapioka, serta desa wisata unggulan berkelas nasional juga ada di wilayah Kecamatan Trangkil.

"Tentunya hal itu dapat mendukung berkembangnya sektor perekonomian di wilayah Trangkil," pungkas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved