Berita Pati

Tim Ekspedisi Maritim TNI AL Tiba di Pati, Pj Bupati Henggar Harapkan Multiplier Effect Positif

Tim Ekspedisi Maritim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut tiba di Kab. Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambut kedatangan rombongan Tim Ekspedisi Maritim TNI AL di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Tim Ekspedisi Maritim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tiba di Kabupaten Pati, Kamis (29/9/2022).

Rombongan tim ekspedisi maritim disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro beserta jajaran di Pendopo Kabupaten Pati

Dalam kesempatan ini, Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Letkol Laut (KH) Yudhi Hermawan hadir mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Marinir Hariyono Masturi.

Kabupaten Pati merupakan daerah kelima yang dikunjungi dari total 13 daerah yang menjadi rute ekspedisi.

Perwakilan rombongan dari Tempo, Imam Kholilu Rohman, mengatakan bahwa kunjungan kali ini meliputi agenda berkunjung ke Juwana yang merupakan pusat aktivitas maritim di Kabupaten Pati.

"Kami kunjungi Juwana untuk mengungkap, mengangkat potensi maritim, khususnya di bidang ekonomi. Saya mewakili rombongan memohon izin untuk mengeksplorasi Juwana," ujar dia.

Sementara, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya pada rombongan tim ekspedisi maritim TNI AL dan Tempo yang mengusung slogan Jelajah Kejayaan Maritim Nusantara.

"Alhamdulillah Pati daerah kelima dari 13 daerah yang rencananya akan dikunjungi dalam jelajah maritim ini. Harapan kami bisa memberikan multiplier effect positif, terutama bagi warga Pati," ujar Henggar.

Menurut Henggar, kegiatan ini bisa jadi ajang untuk membranding Pati secara positif agar lebih dikenal di dunia luar.

"Kami yang berada di Pati saat ini sedang giat membranding daerah agar lebih dikenal di luar. Sengaja kami dorong. Dengan lebih sering membranding Pati, ekonomi kreatif akan tumbuh lebih cepat. Karena ekonomi kreatif adalah sumber potensi ekonomi yang tidak akan pernah habis," kata dia.

Ia berharap, eksplorasi tim ekspedisi maritim di Juwana bisa memunculkan dan mempublikasikan potensi-potensi yang ada di sana.

"Kami harap tim ekspedisi maritim TNI AL dan Tempo dapat lebih mempublikasikan, membantu kami membranding Pati," kata dia.

Henggar menilai, upaya menggali potensi kemaritiman dapat memberikan efek positif, multiplier effect, di antaranya menarik investor masuk ke Pati, kemudian pada akhirnya turut memajukan perekonomian masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved