Nasional

Diguyur Hujan, Kantor PBJ Gedung Sate Direndam Banjir

Gedung Sate, Kota Bandung yang merupakan area perkantoran Gubernur Jawa Barat direndam banjir, pada Selasa (4/10.2022).

Editor: olies
Kompas.com
Tangkapan layar video amatir banjir di area Gedung Sate, Selasa (4/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Gedung Sate, Kota Bandung yang merupakan area perkantoran Gubernur Jawa Barat viral di media sosial (medsos). Hal ini setelah video amatir memperlihatkan Kantor Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di lingkungan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kebanjiran, beredar di pesan berantai pada, Selasa (4/10/2022).

Dalam video itu, luapan air tampak cukup deras masuk ke area kantor PBJ.  Para pegawai sibuk membereskan barang agar tak basah.

Baca juga: Lesti Pulang dari Rumah Sakit, Rizky Billar Menghindar Tinggalkan Rumah saat Polisi Datang Olah TKP

Baca juga: Sedang Berlangsung Babak I Skor 0-0 Timnas Futsal Indonesia Vs Jepang, Tonton Live Streaming di Sini

Baca juga: Larangan Penggunaan Kantong Plastik Segera Diterbitkan, Utamanya Toko Modern di Salatiga

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Pemprov Jabar, Agus mengatakan, banjir disebabkan curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 13.00 WIB. Limpahan air hujan dari Jalan Diponegoro, kata Agus, mengalir ke area kantor yang memiliki eleveasi terendah di area perkantoran Gubernur Jawa Barat itu.

"Curah hujan yg tinggi, ada dampak limpahan air dari jalan Diponegoro, dan posisi kantor Biro Barjas ada salah satu ruangan yang di bawah," ujarnya.

Agus mengatakan tidak ada aset kantor yang terendam akibat banjir itu, sebab para pegawai langsung mengamankan sejumlah barang penting agar tak terkena air. Ia menambahkan, kondisi kantor langsung dibersihkan tak lama setelah hujan reda.

"Sekarang sudah dibersihkan kembali. Hanya 25 menit saja ya," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kota Bandung Diguyur Hujan, Gedung Sate Kebanjiran", Klik untuk baca: https://bandung.kompas.com/read/2022/10/04/170954378/kota-bandung-diguyur-hujan-gedung-sate-kebanjiran.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved