Berita Semarang

Ragam Produk Unggulan Ber-SNI Ramaikan IQE 2022

Kota Solo menjadi tuan rumah IQE yang berlangsung di Solo Square Mall, Kamis - Minggu, (6-9/10/2022).

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: olies
Istimewa
Indonesia Quality Expo (IQE) yang berlangsung di Solo Square Mall, Kota Surakarta, Kamis - Minggu, (6-9/10/2022).   

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Solo menjadi tuan rumah Indonesia Quality Expo (IQE) yang berlangsung di Solo Square Mall, Kamis - Minggu, (6-9/10/2022). Beragam produk unggulan Ber-SNI ikut meramaikan IQE 2022 yang digelar Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia 14 Oktober dan Bulan Mutu Nasional 10 November.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan Pameran IQE yang ke-10, yang sebelumnya IQE telah dilaksanakan di Jakarta (tahun 2013 – 2016), Makassar (tahun 2017), Surabaya (tahun 2018), Semarang (tahun 2019), Yogyakarta (tahun 2020), dan Bandung (2021).

“IQE merupakan ajang pamer produk unggulan dan ber-SNI dari UMKM, industri menengah dan besar di antaranya PT Pupuk Kujang, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, dan PT Sinar Harapan Plastik.

IQE juga memadukan berbagai kegiatan promosi SNI,” kata Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN Zakiyah, dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Empat Pria Bobol Rumah Seusai Nonton Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Alasan Buat Bayar Sewa Mobil

Baca juga: Mahasiswi STTR Cepu Dewi Nurhayati Korban Selamat Tragedi Kanjuruhan, Begini Ceritanya

Baca juga: Liga Europa Malam Ini, Omonia Vs Man United, Bisakah Cristiano Ronaldo Jadi Mesin Gol Setan Merah?

Zakiyah atau biasa disapa Kiki berharap ajang IQE dapat menjadi momentum bagi kebangkitan ekonomi Indonesia, mengatasi isu-isu nasional dan global serta terutama membangkitkan optimisme para UMK.

Melalui IQE, aneka produk ditampilkan untuk mendorong kebangkitan ekonomi nasional. Seperti, produk-produk dalam IQE diantaranya dari PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi salah satunya menyajikan produk SPKLU untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, sebuah moda kendaraan dengan energi alternatif. 

BUMN di bidang pupuk yaitu PT Pupuk Kujang, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang menyajikan produk pupuk ber-SNI sebagai wujud dukungan BUMN untuk keamanan dan kemandirian pangan. 

Di samping itu, stand UMK Binaan BSN yang menyajikan role model UMK penerap SNI sekaligus pusat konsultasi SNI secara umum. Juga UMK-UMK lainnya yang dibina oleh BUMN dan instansi pemerintah daerah yang dibawa ke dalam IQE yang ini menunjukkan ketangguhan mereka meskipun diterpa situasi pandemi covid-19.

"Mengingat strategisnya momentum IQE sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Surakarta/Solo untuk berkunjung ke pameran," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved