Unsoed Purwokerto

Akuntansi UNSOED Gelar Kuliah Umum Tentang Corporate Governance

“Basic value corporate governance terdiri dari transparency, accountability, responsibility, independence, dan fairness”, jelasnya.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Akuntansi UNSOED Gelar Kuliah Umum Tentang Corporate Governance 

TRIBUNJATENG.COM - unsoed.ac.id, Sen, 24/10/22,  Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman kembali menggelar Kuliah Umum untuk memperkaya wawasan keilmuan para sivitas akademikanya.

Kuliah Umum dengan tema “Corporate Governance” ini diselenggarakan Rabu (19/10) dengan narasumber Dr. Dwi Martani, S.E., Ak., CA., CPA.

Kuliah Umum diikuti oleh mahasiswa dan dosen di lingkungan FEB Unsoed, serta praktisi dari luar Unsoed yang mengikuti kegiatan secara daring.

Kegiatan diadakan dengan metode hybrid dan dipandu oleh Dr. Widyahayu W. Kusumastati, S.E., S.Sos., M.Si.

Dalam kuliah umum ini dijelaskan konsep, praktik, serta perkembangan dan keterkaitan corporate governance dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Secara umum, narasumber menjelaskan bahwa perusahaan dikelola untuk memenuhi ekspektasi stakeholder, bukan hanya pemegang saham (stockholder).

Lebih lanjut, Dr. Dwi Martani mengungkapkan bahwa tata kelola perusahaan adalah struktur dan proses yang digunakan oleh perusahaan untuk mengarahkan dan mengawasi kegiatan bisnis mereka.

“Basic value corporate governance terdiri dari transparency, accountability, responsibility, independence, dan fairness," jelasnya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved