Berita Pendidikan

Ungkapan Syukur Alvin Goya Alumni STTW Surakarta, Sudah Diterima Kerja Sebelum Kuliah Rampung

Setelah lulus dapat dengan cepat terserap ke dunia usaha dan bekerja menyalurkan pengetahuan yang diperoleh selama di bangku perkuliahan. 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: deni setiawan
STT WARGA SURAKARTA
Prosesi wisuda Ahli Madya Program Diploma III Keteknikan Periode III 2022 STT Warga Surakarta yang digelar di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (5/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Satu di antara tolok ukur keberhasilan perguruan tinggi adalah menyalurkan lulusannya ke dunia kerja. 

Hal itu juga sejalan dengan program Kemendikbudristek melalui Kampus Merdeka, Merdeka Belajar. 

Setelah lulus dapat dengan cepat terserap ke dunia usaha dan bekerja menyalurkan pengetahuan yang diperoleh selama di bangku perkuliahan. 

Semangat tersebut melatarbelakangi Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta yang membentuk tim Career and Development Center (CDC) dan membantu mahasiswa dalam pengembangan karir. 

Baca juga: Sadar Penyelamatan Arsip, LP2MP3M ISI Surakarta Serahkan Arsip Statis

"Sebelum lulus, mahasiswa kami bekali dengan pelatihan-pelatihan pengenalan dan persiapan karir di dunia kerja dan industri."

"Juga layanan penyaluran kerja, mulai setelah mahasiswa mendapatkan SKL (surat keterangan lulus)," ucap Wakil Rektor Bidang Akademik, Haikal seusai Wisuda Ahli Madya Program Diploma III Keteknikan Periode III 2022, Sabtu (5/11/2022). 

Haikal menjelaskan, deretan perusahaan yang sudah menerima mahasiswanya seperti PT Sapta Indra Sejati (Adaro Service), PT Indonesia Stanley Electric, PT Fonco International Pharmaceuticals.

PT Beta Pharmacon, PT Chemco Harapan Nusantara, PT Graha Farma, PT Haneda Engineering Indonesia, ADR Group, PT Putra Perkasa Abadi dan PT Indogunta. 

Baca juga: Kegiatan Senam dan Sosialisasi Potensi Bahaya Ergonomi Pada Civitas Akademika SMKN 2 Surakarta

Baca juga: ISI Surakarta Selenggarakan Hari Wayang Dunia VIII 2022, Angkat Tema Mawayang Hayu 

Selain itu, mahasiswa yang diwisuda hari ini, yang masih berproses di beberapa perusahaan ternama di Indonesia melalui layanan CDC antara lain PT Dharma Henwa, PT Kalbe Group Company, PT Lion Wings.

PT Reiken, PT Merchindo Global Manufactur, PT Dankos, PT Hexpharm, PT Indogunta dan PT Minori. 

Melalui CDC STT Warga Surakarta, lanjut Haikal, pihaknya mewadahi lulusan untuk bergabung dalam group Telegram yang berisi penyampaian informasi, dan komunikasi terkait kesempatan, layanan karir yang sering pula dibantu oleh para alumni. 

"Mahasiswa yang wisuda pada kesempatan kali ini yang belum proaktif dalam menggunakan layanan ini, bisa dimotivasi untuk segera berproses di setiap kesempatan yang telah dilayankan oleh team CDC agar bisa segera mendapatkan kesempatan karir yang baik," terangnya. 

Sementara itu, mahasiswa, Alvin Yoga mengatakan, sangat terbantu dengan layanan CDC.

Bahkan, sebelum lulus dia telah diterima bekerja. 

Baca juga: 678 Lulusan Universitas Surakarta Bakal Diwisuda Akhir Pekan Ini, Berbarengan Dies Natalis ke 24

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved