Berita Semarang

UIN Walisongo Terima Kunjungan Studi dan Edukasi Wisata dari SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang

UIN Walisongo terima kunjungan studi dan edukasi wisata dari SMA Negeri 13 Tangerang.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Dok. Humas UIN Walisongo
Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menerima kunjungan studi dan edukasi wisata dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Kabupaten Tangerang pada Senin (7/11/2022) di Gedung Planetarium dan Observatorium. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menerima kunjungan studi dan edukasi wisata dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Kabupaten Tangerang pada Senin (7/11/2022) di Gedung Planetarium dan Observatorium.

Tidak hanya belajar tentang Astronomi dalam kunjungannya, kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AKK), Dr. H. Saifudin Zuhri, M.Si.

“Terima kasih atas kunjungan SMAN 13 Kabupaten Tangerang, jadi lebih mengenal kampus kami, yang dikenal dengan tagline Hijau Kampusku, Milenial jiwaku," ujarnya.

"Adik-adik bisa mendapatkannya disini, suasana yang hijau dan asri tetapi juga berjiwa milenial.UIN Walisongo menyediakan pondok pesantren dalam kampus. Selain itu UIN memiliki planetarium terbesar ketiga di dunia dan terbesar di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Rangkaian kegiatan berlanjut perkenalan dari Akademik UIN Walisongo yang disampaikan oleh Alimul Huda tentang berbagai fakultas dan jurusan di UIN Walisongo serta berbagai jalur masuk dan beasiswa yang ada di UIN Walisongo.

Dilanjutkan dengan pertunjukan dan paparan terkait ilmu Astronomi oleh Kepala Planetarium dan Observatorium UIN Walisongo dari Tim Planetarium.

Kunjungan ke UIN Walisongo diikuti oleh sejumlah 435 siswa-siswi kelas 12, guru, dan karyawan dari SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang.

Walisongo Campus Ambassador turut membantu acara untuk memperkenalkan UIN Walisongo dan representasi mahasiswa UIN Walisongo yang Berilmu, Berbudi, dan Berbudaya. 

Acara diawali dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa UIN Walisongo  dilanjutkan dengan show benda langit di dome show planetarium.  

Kepala Biro AKK, Dr. Saefudin Zuhri dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas kunjungan SMAN 13.

Muslih, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMAN 13 Kabupaten Tangerang Banten menyampaikan maksud tujuannya datang ke UIN Walisongo.

“Acara kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan goes to campus 2022. Banyak pilihan kampus, salah satunya adalah UIN Walisongo. Tujuannya adalah untuk mengenal berbagai kampus serta memberikan gambaran kepada siswa-siswi tentang kampus, sehingga mereka lebih termotivasi," ucapnya.

Gracela Angelina Sinurat siswi 12 MIPA 6 SMAN 13 Kabupaten Tangerang menyatakan kesannya setelah menyaksikan show.

"Planetariumnya  bagus, penjelasannya detail, gambar jelas, back sound mendukung sehingga sensasinya lebih dapat. Pengetahuan tentang ilmu alam lebih tersampaikan secara dengan jelas," ucapnya antusias.

Mezzaluna Agmi, siswa kelas 12 MIPA 6 juga menyatakan pernyataan yang senada.

"Planetariumnya diluar ekspektasi, penjelasannya rinci, pembawa acara juga asyik sehingga terbawa suasana disana."

Saat ini UIN Walisongo memiliki 8 Fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUH), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Pascasarjana. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved