Berita Semarang

Cara Lain Napi Hibur Pengunjung Lapas Semarang, Alpasis Band Suguhkan Musik Akustik

Berkolaborasi dengan petugas Lapas, napi melantunkan musik akustik di ruang kunjungan "Joglo Ageng" Lapas Kelas I Semarang pada Sabtu (12/11/2022).

LAPAS KELAS I SEMARANG
Personil Alpasis band Lapas Kelas I Semarang menghibur keluarga pengunjung napi lewat lantunan musik di ruang kunjungan "Joglo Ageng" pada Sabtu (12/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Narapidana Lapas Kelas I Semarang memiliki cara unik untuk menghibur keluarga yang datang berkunjung.

Berkolaborasi dengan petugas Lapas, mereka melantunkan musik akustik di ruang kunjungan "Joglo Ageng" pada Sabtu (12/11/2022).

Napi yang memiliki bakat dan kemampuan menggunakan alat musik, diberi ruang berekspresi oleh pihak Lapas untuk sekaligus menghibur pengunjung keluarga napi agar tak jenuh.

Mereka hadir lewat grup musik bernama "Alpasis Band".

Baca juga: Ejekan Picu Perkelahian Tewaskan Seorang Napi di Lapas Kediri, 3 Orang Jadi Tersangka

Sebuah grup musik hasil binaan Lapas yang dibentuk dari audisi di Lapas sesuai bakat dan minat napi bidang musik. 

Sejumlah lagu turut didendangkan, mulai dari musik pop, jazz, dangdut, hingga campursari.

Bahkan, kolaborasi antar napi dan petugas Lapas dalam memainkan alat musik, mampu menghasilkan aransemen lagu yang tak kalah bagus dengan grub band di Indonesia.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Tri Saptono Sambudji menyampaikan, penampilan musik oleh napi sebagai ajang berekspresi sekaligus hiburan bagi keluarga pengunjung.

"Napi yang memiliki bakat bermain musik, kami fasilitasi dengan hiburan akustik sebagai wadah untuk berkreasi dan berekspresi," katanya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: WBP Lapas Batang Antusias Ikuti Kejar Paket, Berharap dapat Kerja Layak Saat Bebas

Baca juga: Tas Sulam Pita Buatan Warga Binaan Lapas Perempuan Semarang Tembus ke Kanada 

Agar kemampuan mereka lebih terasah dalam bermusik, kata Tri, pihaknya membuat ruang berekspresi napi untuk tampil di hadapan publik.

"Hiburan ini sekaligus juga memberikan pengalaman untuk para personil Alpasis Band untuk manggung di hadapan orang banyak,” imbuhnya.

Tak hanya napi, keluarga pengunjung juga mendapat kesempatan untuk request lagu kesayangan dan tampil menghibur bersama napi.

"Harapannya suasana Lapas penuh kehangatan dan kekeluargaan."

"Terima kasih juga untuk Alpasis band yang selalu setia menghibur pengunjung," lanjutnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved