Berita Nasional

Erick Thohir Berpotensi Jadi Vote Getter Bagi Partai Pengusung Atau Kandidat

“Masyarakat sekarang memilih pemimpin yang bisa mengembangkan bisnis bukan hanya yang berasal dari elit politik,” kata dia.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN RI Erick Thohir dinyatakan Pengamat Politik Usep S. Achyar sebagai vote getter atau pendulang dukungan di Pemilihan Presiden 2024 nanti. Apalagi orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut terus digadang-gadang oleh masyarakat agar menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendatang.

Terlihat dukungan masyarakat untuk Erick Thohir terus berdatangan. Kemudian statusnya sebagai menteri andalan Presiden Jokowi dan mantan Ketua TKN orang nomor satu di Indonesia tersebut pada tahun 2019 memberi kelebihan yang tak dimiliki kandidat lain.

“Pak Erick Thohir menjadi vote getter sebagai cawapres, baik untuk pasangannya maupun untuk partai pengusungnya. Ia bisa menghimpun suara dari para pendukung Presiden Jokowi karena dulu juga sebagai tim kampanye nasionalnya,” tutur Achyar.

Di samping itu, Direktur Riset Populi Center tersebut mengatakan potensi Erick Thohir sebagai cawapres juga sangat tinggi. Di samping berstatus Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf 2019 dan memiliki hubungan dekat dengan Presiden Jokowi, Erick Thohir juga memiliki pengalaman memimpin sebagai pebisnis internasional dan Kementerian BUMN serta merupakan pemimpin dari luar pulau Jawa.

Dalam hal kinerja, Achyar melihat masyarakat mendukung Erick Thohir karena kemampuan mengembangkan bisnis. Di mana kemampuan ini membawa perubahan yang signifikan di Kementerian BUMN. 

Erick Thohir bahkan berhasil meningkatkan laba dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124 triliun. Karenanya Achyar mengatakan masyarakat sekarang memilih pemimpin berdasarkan kinerjanya dalam hal membantu perekonomian tidak hanya yang berasal dari elit politik.

“Masyarakat sekarang memilih pemimpin yang bisa mengembangkan bisnis bukan hanya yang berasal dari elit politik,” kata dia.

Terakhir, Achyar mengatakan dengan segala potensi dan bekal yang dimiliki Erick Thohir bisa berdampingan dengan capres potensial manapun. Baik Ganjar, Prabowo maupun Anies.

“Pak Erick Thohir bisa bersanding dengan capres manapun. Ia tidak hanya memiliki potensi untuk menebalkan suara namun juga meningkatkan suara sebagai vote getter,” pungkas Achyar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved