Berita Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Aaf Ajak Generasi Muda Lakukan Hal Positif dan Ukir Prestasi

Pemkot Pekalongan ajak para generasi muda selalu lakukan kegiatan-kegiatan positif.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Aksi tawuran, balapan liar, peredaran narkoba, dan sebagainya di kalangan pelajar masih marak.

Karena itu, Pemerintah Kota Pekalongan berupaya mengajak para generasi muda untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti mengikuti berbagai perlombaan, kegiatan olahraga, ekstrakulikuler untuk menunjang minat dan bakat dalam mengukir prestasi.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, alangkah lebih baiknya para pemuda di Pekalongan apat mengukir prestasi diberbagai bidang dan bisa menyalurkan bakat bagi pemuda-pemudi terbaik di Kota Pekalongan.

Termasuk, dalam membangun antusiasme generasi muda untuk lebih aktif dan peduli dalam pembangunan, serta mampu mengimplementasikan hal-hal tersebut terhadap generasi muda lainnya.

"Sebetulnya dari Pemerintah Kota Pekalongan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, pengajian, sarana dan prasarana pendidikan, ekstrakurikuler yang bisa mendidik."

"Semuanya ini memang masih ada yang harus dibenahi, terutama pelajar-pelajar yang marak tawuran antar sekolah," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (13/11/2022).

Pihaknya berupaya terus mengedukasi dan mendorong generasi muda, untuk memberikan ilmu dan pengertian bagi mereka agar melakukan hal-hal yang positif dan tidak terlibat dalam aksi tawuran, narkoba, perjudian, dan aksi kriminalitas lainnya yang sangat membahayakan diri sendiri serta orang lain.

"Kita harus bergerak terus dan jangan menyerah. Kita harus mencontoh dan meneladani nilai-nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang terdahulu," imbuhnya.

Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan berpesan kepada generasi muda, untuk lebih memiliki kepekaan terhadap berbagai persoalan kemasyarakatan dan kebangsaan.

"Sekali lagi, bukan hanya keluar menjadi juara saja tetapi untuk menghadirkan sosok pemuda yang bersemangat, cerdas, optimis, kreatif, dan senantiasa menyebarkan nilai positif kepada sesama generasi muda dan masyarakat umum lainnya," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved