Berita Nasional

Ulama Jateng Nilai Erick Thohir Layak Jadi Wapres Indonesia Selanjutnya

"Kinerja Pak Erick Thohir ini sudah terbukti itu yang terpenting bagi kita masyarakat dan orang awam pun merasakan dampaknya," imbuhnya.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Ulama Jawa Tengah (Jateng) yang juga Direktur Pondok Pesantren Moderen Islam (PPMI) Assalam Solo, Ustaz Uripto Mahmud Yunus menilai Menteri BUMN Erick Thohir layak untuk menjadi Wakil Presiden Indonesia selanjutnya. Apalagi menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini sudah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat.

"Secara pribadi saya menilai Bapak Erick Thohir sangat cocok untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia," jelas Ustaz Yunus di PPMI Assalam Solo, Sabtu (19/11).

Ia kemudian menjelaskan baik masyarakat dan negara sudah banyak menerima kerja nyata dari Erick Thohir. Kinerjanya di Kementerian BUMN banyak membawa perubahan yang signifikan.

"Kinerja Pak Erick Thohir ini sudah terbukti itu yang terpenting bagi kita masyarakat dan orang awam pun merasakan dampaknya," imbuhnya.

Salah satu di antaranya adalah Pertamina yang mewujudkan energi baru terbarukan. Ia merasa pelayanan yang diberikan oleh Pertamina menjadi lebih baik sejak Erick Thohir menjadi Menteri BUMN.

Di samping itu, mantan Ketua TKN Jokowi 2019 terbukti bisa meningkatkan laba dari Kementerian BUMN meskipun masih dalam masa pandemi covid-19. Berdasarkan data Kementerian BUMN, laba meningkat dari Rp 13 triliun pada tahun 2020 menjadi Rp 124 triliun di tahun 2021.

Menurut Ustaz Yunus hal tersebut adalah pencapaian yang luar biasa. Dengan itu negara akan mendapatkan pemasukan yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat.

Maka dari itu, Ustaz Yunus mengatakan Erick Thohir layak untuk meneruskan pengabdiannya kepada masyarakat dan negara melalui Pilpres 2024.

"Walaupun masih muda namun sudah banyak bekerja nyata untuk negara dan masyarakat karena itu Pak Erick Thohir menurut saya pribadi cocok untuk menjadi wapres kita selanjutnya," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved