Unsoed Purwokerto

Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM

Rektor berpesan agar menerapkan prinsip-prinsip Kepemimpinan Transformatif, Kepemimpinan Komunikatif, dan Kepemimpinan Apresiatif.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM 

TRIBUNJATENG.COM - [unsoed.ac.id, Sen, 21/11/22]- Saat ini kita memasuki era di mana kinerja sebagai perguruan tinggi begitu terukur dengan jelas.

Lembaga pendidikan tinggi harus mampu berperan strategis, khususnya dalam meningkatkan relevansi lulusan agar mampu beradaptasi, menunjukkan keunggulan, berdayasaing sekaligus mampu berkolaborasi dengan masyarakat, industri, dunia usaha dan kerja.

Maka tidak ada pilihan lain kepada kita yang mendapatkan amanah sebagai pemimpin untuk menunjukkan kinerja sekaligus siap untuk dievaluasi setiap saat.

Kapabilitas, kredibilitas dan integritas kita akan menjadi dipertanyakan, jika dalam kepemimpinan kita belum dapat menunjukkan kinerja sebagaimana yang diharapkan oleh yang memberi amanah.

Demikian disampaikan Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, MSc. Agr. pada saat melantik para Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, dan Sekretaris LPPM Unsoed, Senin (21/11).

Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM B
Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM
Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM N
Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM

Kepada para Dekan yang baru dilantik, Rektor berpesan agar menerapkan prinsip-prinsip Kepemimpinan Transformatif, Kepemimpinan Komunikatif, dan Kepemimpinan Apresiatif. Kepada Kepala Biro Umum & Keuangan, Rektor juga menitipkan pesan pertama, selalu menggunakan indikator dalam penilaian kinerja yang ada di bawah tanggung jawabnya.

kedua, selalu menjadikan data dan informasi sebagai dasar pengambilan keputusan, dan ketiga adalah selalu menunjukkan keteladanan melalui contoh baik kepada jajaran di bawahnya.

“Sedangkan kepada Sekretaris LPPM, tugas utama yang harus dikawal adalah membantu Ketua Lembaga dalam memastikan tata kelola, manajemen dan administrasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan mekanisme yang ada,” ungkap Rektor.

Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM G
Rektor Lantik Dekan, Kepala Biro Umum & Keuangan, Dan Sekretaris LPPM

Pelantikan yang bertempat di Auditorium Graha Widyatama Unsoed ini, Dekan fakultas periode 2022-2026 yang dilantik adalah Prof.Dr.Ir Sakhidin MP (Fakultas Pertanian), Prof.Dr.Eng.Agus Maryoto ST.,MT (Fakultas Teknik), Dr.sc.hum Budi Aji S.KM.,M.Sc (Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan), Drs. Budi Pratikno M.Stat.Sci.,Ph.D (Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam), dan Dr.Ely Triasih Rahayu SS.,M.Hum (Fakultas Ilmu Budaya).

Sebagai Kepala Biro Umum & Keuangan adalah Nur Faiqoh SE.,MM., dan Dr. Sri Wahyu Handayani SH.,MH sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM). (*)

#unsoedmajuterus
#merdekamajumendunia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved