Berita Solo

Ribuan Personel Gabungan TNI-Polri Akan Diterjunkan dalam Pesta Pernikahan Kaesan-Erina di Solo

Ribuan personel TNI-Polri akan diterjunkan dalam pesta pernikahan Kaesang-Erina.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ribuan personel gabungan TNI-Polri akan diterjunkan dalam pesta pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan pengamanan akan terbagi di beberapa sektor dan sejumlah lokasi yang akan digelar, khususnya di Pura Mangkunanegaran.

"Kami koordinasikan dengan polres se Solo Raya. Estimasi kami personel tersebut kurang lebih antara 3.500 sampai dengan 5.000 personel," ucap Iwan, Selasa (29/11/2022).

Iwan menjelaskan, personel itu tersebad di seluruh penjuru. Tidak hanya terkonsentrasi pada titik acara, namun di beberapa titik yang menjadi antisipasi personel.

"Agar kami bisa mengakomodasi dan juga kegiatan masyarakat rutin tidak terganggu ataupun tidak terhambat," jelasnya.

Sebagai informasi, pesta pernikahan Kaesang-Erina akan digelar pada Minggu 11 Desember 2022, yakni bertepatan adanya car free day (CFD) yang berada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Mural bergambar Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang berada di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Selasa (20/9/2022).
Mural bergambar Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang berada di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Selasa (20/9/2022). (Tribun Jateng/Muhammad Sholekan)

Dia menjelaskan, antisipasi keamanan juga disiagakan untuk para tamu undangan yang diperkirakan ribuan orang akan hadir dalam acara tersebut.

"(Tamu undangan VIP) kami belum mendapatkan konfirmasi dari panitia. Intinya kami telah mempersiapkan segala macam kemungkinan untuk mengantisipasi tamu yang akan hadir di Solo," ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Iwan, untuk lokasi parkir juga sudah disiapkan di beberapa titik di sekitar Pura Mangkunegaran. 

"Kita menyiapkan lebih dari 8 titik dengan total kapasitas tampungannya lebih dari 3.500 kendaraan," ucapnya.

Iwan juga memastikan untuk rekayasa lalu lintas penutupan jalan, dilaksanakan. Adapun, bila terpaksa ditutup nantinya akan dilaksanakan penutupan jalan.

"Saat ini kami tidak merencanakan untuk penutupan ruas jalan, semua berlaku seperti sedia kala. Tidak akan ada agenda yang berubah, baik itu CFD dan lain sebagainya," tandasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved