Berita Nasional

Berhasil Bongkar Korupsi BUMN, Erick Thohir Pemimpin yang Dibutuhkan

Menteri BUMN Erick Thohir berhasil membongkar berbagai kasus korupsi megaskandal di BUMN.

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN Erick Thohir berhasil membongkar berbagai kasus korupsi megaskandal di BUMN. Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai Erick Thohir sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia karena berani berantas korupsi tersebut.

Terbukti berbagai kasus penyelewengan di Kementerian BUMN seperti Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia yang sudah mengakar berhasil diselesaikan oleh Erick Thohir.

"Pak Erick Thohir pemimpin yang benar-benar berintegritas, kita lihat bagaimana dia membongkar dan membersihkan Jiwasraya, Asabri dan Garuda Indonesia. Banyak juga perusahaan-perusahaan lainnya, beliau pemimpin yang benar-benar kita butuhkan," tutur pria yang akrab disapa Ara tersebut.

Ketua Pemuda Merah Putih ini mengatakan integritas Erick Thohir berbeda dari pemimpin lain di Indonesia. Di saat pemimpin lain pandai beretorika terkait integritas, menteri andalan Presiden Jokowi tersebut mewujudkan kepemimpinan berintegritas yang sebenarnya.

Di samping penyelesaian kasus korupsi, Erick Thohir juga menerapkan manajemen anti suap atau ISO 37001 di seluruh lingkungan Kementerian BUMN.

"Banyak yang berpidato terkait integritas tapi tidak betul-betul menjalankannya, berbeda dengan Pak Erick Thohir," jelas Ara.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika Erick Thohir merupakan salah satu pemimpin yang masuk dalam kategori pemimpin pilihan Presiden Jokowi di Pilpres 2024. Tak hanya berintegritas Erick Thohir juga telah terbukti bekerja nyata menyelesaikan berbagai tugas-tugas sulit yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Pak Erick Thohir kerjanya bagus, berintegritas bahkan kerjanya mencapai target ketika di saat sulit. Itu yang luar biasa, karena itu beliau mampu untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya," pungkas Ara.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved