Berita Cilacap

Wujudkan Sinergitas, TNI - Polri Lakukan Apel Gabungan Di Halaman Makodim 0703/ Cilacap

Kepolisan Resor Kota Cilacap bersama Kodim 0703/Cilacap menggelar apel gabungan sinergitas TNI - Polri yang berlangsung di Makodim/0703 Cilacap

Ist. Humas Polresta Cilacap
Apel sinergitas TNI - Polri yang diikuti oleh PJU Polresta Cilacap beserta anggota dan PJU Kodim 0703/Cilacap beserta anggota di halaman Makodam 0703/Cilacap. Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Kepolisan Resor Kota Cilacap bersama Kodim 0703/Cilacap menggelar apel gabungan sinergitas TNI - Polri yang berlangsung di Makodim/0703 Cilacap, Kamis (01/12/2022).

Apel dipimpin Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi.

Plt Polresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro menuturkan bahwa apel sinergitas ini diikuti oleh PJU Kodim 0703/Cilacap bersama anggota dan juga PJU Polresta Cilacap beserta anggota. 

Apel sinergitas TNI - Polri tersebut merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi diantara keduanya.

"Apel ini juga untuk memperkuat kebersamaan antara TNI - Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik," kata Eko. Kamis (1/12).

Dalam amanatnya, Eko juga menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Cilacap agar tetap Kondusif.

Tak lupa Eko mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI karena selama ini sudah bersinergi dengan Polresta Cilacap dalam menjaga kondusifitas di wilayah Cilacap.

Adapun kegiatan yang sering dilakukan antara keduanya dalam menjaga kondusifitas yakni seperti pelaksanaan patroli gabungan TNI - Polri.

"Kegiatan yang sering dilakukan seperti patroli gabungan  TNI - Polri diharapkan tetap terjaga dijajaran TNI maupun Polri,” katanya.

Disamping itu apel sinergitas ini dilakukan agar lebih meningkatkan solidaritas, menjalin sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.

Sinergitas TNI-Polri ini tentunya juga harus dibarengi dengan kekompakan bersama instansi terkait.

Pasalnya kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi ia mengatakan bahwasanya TNI - Polri  adalah anak kandung rakyat, tidak boleh dipisahkan karena adanya perbedaan pandangan pribadi.

"Kita berbeda hanya bentuk warna seragamnya saja, tetapi kita tetap saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas,” ujar Andi.

Sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan.

Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dimana pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman kepada semua masyarakatnya.

Baca juga: Jokowi Dinilai Tak Mungkin Tinggalkan Relawan

Baca juga: Angka Kemiskinan Blora Turun Dari 12,39 Persen Jadi 11,53 Persen, Bupati : Kado Ultah Blora ke 273

Baca juga: Ketua KPK Tanggapi Penerapan Kurikulum Antikorupsi Di Sekolah Di Jateng

Baca juga: Digawangi Wabup Sukoharjo, Band Rockin Praja Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved