SDN Pleburan 04 Semarang

Memperkenalkan Keseruan Kompetisi Atletik Pelajar Terbesar di SDN Pleburan 04 Kota Semarang

Tujuan utama diselenggarakannya Energen Champion SAC Indonesia ini adalah untuk memasyarakatkan atletik di kalangan pelajar, mulai tingkat SD,SMP,SMA.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Animo luar biasa siswa dan siswi SDN Pleburan 04 Kota Semarang saat dikunjungi roadshow menjelang bergulirnya Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Central Java Qualifiers yang akan berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang pada 8-10 Desember mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM - SEBAGAI mother of sports atau induknya semua cabang olahraga, atletik itu seru dan penting bagi anak muda. Khususnya yang masih duduk di bangku sekolah.

Atletik juga tak hanya bisa dipelajari melalui jam pelajaran sekolah.

Melainkan juga di luar kegiatan belajar mengajar.

Salah satunya, melalui kegiatan roadshow Energen Champion Student Athletics Championship (SAC) Indonesia2022 - Central Java Qualifiers yang hadir di SDN Pleburan 04 Kota Semarang. 

Roadshow ini digelar untuk menyambut gelaran kompetisi atletik pelajar terbesar Tanah Air wilayah Jawa Tengah yang akan digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, pada 8-10 Desember mendatang.

Kunjungan ke sekolah-sekolah ini juga bertujuan mengenalkan atletik di kalangan pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA di area babak seleksi wilayah digelar.

Agenda tersebut juga menjadi salah satu bentuk pra-event  sebelum kompetisi dilangsungkan.

Seperti halnya keseruan yang dirasakan 142 siswa dan siswi di SDN 04 Pleburan Kota Semarang. Mereka sangat antusias belajar hal baru tentang dunia olahraga.

Khususnya atletik. Mereka diajak berkenalan dengan Kanga’s Escape. Salah satu Kids’ Athletics yang akan diperlombakan dalam kompetisi utama Energen Champion SAC Indonesia. Selain itu, siswa-siswi SDN Pleburan 04 juga antusias menanggapi trivia menarik. 

SDN Pleburan 04 akan menerjunkan siswanya untuk berlomba pada nomor lari sprint 60 meter dan Formula One.

Menurut Kepala Sekolah SDN Pleburan 04, Dwi Apri Kristianti, S.Pd., anak-anak begitu antusias untuk mengikuti kompetisi atletik pelajar terbesar Energen Champion SAC Indonesia wilayah kualifikasi Jawa Tengah ini.

”Tidak anak-anak saja yang antusias, bahkan orang tua mereka juga sangat mendukung kegiatan ini,” ujar Dwi Apri Kristianti. 

“Saya pribadi sangat senang dengan adanya roadshow dan kompetisi atletik ini.

Karena dengan adanya SAC ini, bisa menumbuhkan bakat dan minat anak-anak yang nantinya bisa menjadi seorang atlet di cabor atletik,” tambahnya.  

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved